Pelatih Brasil Sebut Shin Tae-yong sebagai Pelatih Terbaik Timnas Indonesia, Kalahkan Luis Milla hingga Alfred Riedl!

Pelatih Brasil Sebut Shin Tae-yong sebagai Pelatih Terbaik Timnas Indonesia, Kalahkan Luis Milla hingga Alfred Riedl!

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 19:48
share

PELATIH asal Brasil yang telah malang melintang di persepakbolaan Indonesia, Jacksen F Tiago, terang-terangan soal kehebatan Shin Tae-yong. Ia menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih terhebat yang pernah membesut Timnas Indonesia .

Selain prestasinya bersama Timnas Indonesia sejauh ini, tolok ukurnya adalah CV mentereng yang dimiliki pelatih asal Korea Selatan tersebut. Shin Tae-yong merupakan satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang pernah membawa sebuah tim nasional lolos ke Piala Dunia.

Momen itu terjadi pada 2017 saat Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018. Hal ini yang tak bisa dilakukan pelatih Timnas Indonesia lainnya.

Pelatih sekaliber Luis Milla tidak pernah membawa tim asuhannya lolos ke Piala Dunia. Begitu juga dengan Alfred Riedl, juru taktik yang mengantarkan skuad Garuda dua kali finis runner-up Piala AFF (2010 dan 2016).

Saya merupakan orang yang objektif dalam memberikan penilaian. Sejauh ini saya tidak pernah melihat CV yang lebih hebat daripada Shin Tae-yong, kata Jacksen F Tiago, Okezone mengutip dari YouTube Helmy Yahya Bicara.

Shin Tae-yong pernah membawa negaranya ke Piala Dunia dan menumbangkan juara dunia (Jerman). Karena itu, Shin Tae-yong merupakan orang yang datang ke Indonesia dengan CV paling luar biasa. Pengalamannya sudah tak perlu diperdebatkan karena telah membuktikan di level tertinggi, lanjut pelatih yang empat kali memenangkan empat trofi Liga Indonesia sebagai pelatih.

Topik Menarik