4 Negara yang Lolos Semifinal Euro 2024, Nomor 1 Pulangkan Cristiano Ronaldo Cs!

4 Negara yang Lolos Semifinal Euro 2024, Nomor 1 Pulangkan Cristiano Ronaldo Cs!

Terkini | okezone | Minggu, 7 Juli 2024 - 04:26
share

4 negara yang lolos semifinal Euro 2024 menarik diulas. Salah satu negara yang berhasil menyegel tiket semifinal ada Timnas Prancis .

Ya, laga di babak perempatfinal Euro 2024 seluruhnya sudah rampung digelar. Setelah bertarung sengit, sejumlah tim pun berhasil memastikan diri lolos ke semifinal.

Lantas, negara mana saja yang masih bisa menjaga langkahnya untuk berebut gelar juara Euro 2024? Berikut 4 negara yang lolos semifinal Euro 2024.

4. Spanyol


Salah satu negara yang lolos semifinal Euro 2024 adalah Spanyol. Tim berjuluk La Furia Roja jadi tim pertama yang lolos ke semifinal usai berhasil mengalahkan tuan rumah, Jerman, di babak perempatfinal.

Main di Stuttgart Arena sejak Jumat 5 Juli 2024 malam WIB, Spanyol harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal. Mereka bahkan harus bermain hingga babak tambahan waktu karena skor 1-1 teru terjaga.

Tetapi, pada akhirmya, Spanyol sukses tampil lebih tangguh. Mereka pun menang dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Dani Olmo (51) dan juga Mikel Merino (119).

3. Inggris


Lalu, ada Inggris yang juga berhasil lolos ke semifinal Euro 2024. Kepastian itu didapat skuad berjuluk The Three Lions itu usai mengalahkan Swiss hingga babak adu penalti.

Sama seperti Spanyol, Inggris harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal karena dihadapkan duel sengit di Dusseldorf Arena, Jerman, pada Sabtu 6 Juli 2024 malam WIB. Bahkan, Inggris harus tertinggal lebih dahulu karena gol Breel Embolo (75).

Tetapi, pada menit ke-80, Inggris berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Bukayo Saka. Skor kemudian terus terjaga 1-1 hingga akhir laga babak tambahan waktu.

Laga pun akhirnya berlanjut ke babak adu penalti. Di babak itu, Inggris pun menang dengan skor 5-4 berkat Jordan Pickford yang berhasil menggagalkan tendangan Manuel Akanji.

Topik Menarik