Pemain Keturunan Indonesia Sydney Hopper Disanjung Habis Satoru Mochizuki, Diharapkan Segera Bela Timnas Putri Indonesia

Pemain Keturunan Indonesia Sydney Hopper Disanjung Habis Satoru Mochizuki, Diharapkan Segera Bela Timnas Putri Indonesia

Terkini | okezone | Sabtu, 6 Juli 2024 - 22:12
share

JAKARTA Pemain keturunan Indonesia-Amerika Serikat, Sydney Hopper , disanjung habis pelatih Timnas Putri Indonesia , Satoru Mochizuki. Dia pun berharap Hopper bisa segera membela Tim Merah-Putih.

Timnas Putri Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 25 Juni 2024. Teranyar, mereka melakukan latihan bersama dengan Academy PSF Putra pada Jumat, 5 Juli 2024.

Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Putri Indonesia untuk menatap laga persahabatan kontra Hong Kong. Rencananya, pertandingan itu digelar pada 11 dan 14 Juli 2024.

Mochizuki pun mengungkapkan bahwa latihan bersama itu dilakukan untuk menambah kekompakan timnya. Terlebih, ada beberapa pemain yang baru bergabung dengan Safira Ika dkk.

"Untuk hari ini tidak ada hubungannya dengan kekuatan lawan. Jadi, kami hanya latihan bersama saja dan melihat pemain-pemain yang baru bergabung," kata Mochizuki, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (6/7/2024).

"Saya rasa dengan latihan seperti ini sudah lumayan cukup. Kemudian kami masih ada dua kali latihan dan saya ingin memastikan lagi kombinasi antar pemain," tambahnya.

Sebelumnya, Timnas Putri Indonesia kedatangan dua pemain keturunan yang menjalani seleksi, yakni Noa Leatomu dan Estella Loupatty. Keduanya masing-masing berasal dari klub KRC Genk Ladies Belgia dan AFC Vrouwen 1 Belanda.

Pada latihan kemarin, terdapat satu pemain keturunan anyar yang memiliki darah Indonesia-Amerika Serikat. Dia adalah Sydney Hopper yang membela klub di Negeri Paman Sam, yakni Dallas Baptist University.

Topik Menarik