Jepang Bakal Hadapi Timnas Indonesia, Direktur JFA Anggap Skuad Garuda sebagai Ancaman di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jepang Bakal Hadapi Timnas Indonesia, Direktur JFA Anggap Skuad Garuda sebagai Ancaman di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 16:08
share

KUALA LUMPUR - Direktur Tim Nasional Federasi sepakbola Jepang (JFA), Masakuni Yamamoto, mengakui Timnas Indonesia merupakan ancaman untuk Samurai Biru. Selain memiliki suporter fanatik, sepakbola Indonesia juga mengalami perkembangan pesat.

Federasi sepakbola Asia (AFC) telah melangsungkan drawing atau undian grup round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia yang menempati pot keenam pun sudah diprediksi bakal menghadapi lawan-lawan sulit.

Benar saja, Timnas Indonesia menempati Grup C bersama Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, dan Timnas Arab Saudi. Jepang, Australia, dan Arab Saudi menjadi tiga tim di Grup C yang kerap tampil di Piala Dunia.

Yamamotoo mengatakan Jepang menepati grup sangat sulit,terlebih bertandang ke Jakarta menjadi tantangan tersendiri. Ia menilai dukungan suporter Timnas Indonesia akan membuat anak asuh Hajime Moriyasu mengalami kesulitan.

"Saya mendapatkan kesan kami berada di grup yang sangat sulit. Pertandingan di Jakarta melawan Indonesia sangat menantang buat kami. Kami tahu gairah suporter Indonesia dan kami melihatnya sebagai sebuah kesulitan,” kata Yamamoto dikutip dari Youtube Harimau Malaya, Jumat (28/6/2024).

Selain itu, pria asal Jepang tersebut menyadari Timnas Indonesia merupakan ancaman bagi Wataru Endo dan kawan-kawan karena mengalami peningkatan pesat. Ia memprediksi Jepang bakal menjalani pertandingan sulit menghadapi Pasukan Garuda.

“Kami tahu betapa pesatnya perkembangan Indonesia belakangan ini, dan itu juga menjadi ancaman buat kami. Kami memperkirakan pertandingan yang sulit melawan Indonesia,” pungkasnya.

Timnas Indonesia sempat berhadapan dengan Jepang di fase grup Piala Asia 2023. Namun, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 1-3.

Topik Menarik