Timnas Inggris Masih Melempem di Euro 2024, Gareth Southgate Diminta Cadangkan Tiga Pemain Ini

Timnas Inggris Masih Melempem di Euro 2024, Gareth Southgate Diminta Cadangkan Tiga Pemain Ini

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 14:09
share

GARETH Southgate diminta bergerak cepat melakukan perombakan di Timnas Inggris yang masih melempem di Euro 2024. Eks Liverpool, Dietmar Hamann, menyarankan sang pelatih mencadangkan tiga pemain utama yakni Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane yang dinilai tampil kurang maksimal di fase grup.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Meski begitu, performa Inggris bisa dibilang tidak terlalu mentereng selama fase grup. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, mereka hanya menang satu kali dan imbang dua kali.

Sampai-sampai, Southgate kerap mendapat kritikan pedas karena dinilai gagal memoles skuad bertabur bintang yang dimilikinya saat ini. Tak terkecuali dari legenda sepak bola Jerman, Hamann.

Hamann menilai kalau Southgate terlalu takut untuk mengeksplorasi pemain yang ada pada skuadnya. Menurutnya, dia hanya fokus tetap memainkan para pemain pilarnya seperti Foden, Bellingham, dan Kane. Padahal, ketiga pemain itu dirasa masih kurang kontribusinya.

Karena itu, Hamann merasa kalau Southgate harus mengambil langkah berani untuk mencadangkan tiga pilar utamanya itu di laga 16 besar kontra Slovakia. Pria berusia 50 tahun itu bahkan meyatakan kalau saat ini sudah tidak ada lagi yang percaya dengan kinerjanya.

“Jika Anda tetap berpegang pada pemain-pemain besar ini dan mereka jelas-jelas tidak tampil bagus, saya pikir ada alasan untuk mencoret mereka. Saya pikir ada alasan untuk mencoret Foden, Bellingham, dan Kane,” kata Hamann, dipetik dari Metro, Jumat (28/6/2024).

Topik Menarik