Mirip Kasus Maarten Paes, Ini Sosok Pencetak Gol Tercepat Euro 2024 yang Harus Ikut Sidang CAS agar Bisa Bermain di Negara Pilihannya

Mirip Kasus Maarten Paes, Ini Sosok Pencetak Gol Tercepat Euro 2024 yang Harus Ikut Sidang CAS agar Bisa Bermain di Negara Pilihannya

Terkini | okezone | Kamis, 27 Juni 2024 - 13:17
share

MIRIP kasus Maarten Paes , sosok pencetak gol tercepat di Euro 2024 , Nedim Bajrami rupanya juga harus ikut sidang CAS agar bisa bermain di negara pilihannya, Albania.

Seperti diketahui, nasib Maarten Paes untuk dapat membela Timnas Indonesia masih mengambang. Sebab, penjaga gawang FC Dallas itu belum menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI karena terhalang statuta FIFA.

Padahal, sang pemain telah resmi menjadi WNI sejak April lalu. Namun karena belum menyelesaikan perpindahan federasi, maka ia belum bisa tampil membela skuad garuda.

Maarten Paes diketahui terhalang statuta FIFA yang menyebut jika pemain tidak dapat berganti asosiasi apabila pernah membela tim nasional negara sebelumnya saat usia telah berada di atas 21 tahun.

Dan dalam kasus Paes, diketahui jebolan FC Utrecht ini pernah bermain untuk Timnas Belanda U21 saat usianya sudah 22 tahun.

Meski begitu hal itu masih dapat diatasi dengan cara mengajukan banding pada badan arbitrase olahraga (CAS). Kasus ini harus dibawa ke sidang CAS dan apabila menang, maka sang pemain dapat membela Timnas Indonesia.

Hal seperti ini juga pernah dilakukan oleh pemain yang baru-baru ini mencetak gol tercepat di Euro 2024, Nedim Bajrami. Pemain berpaspor Albania ini harus melewati sidang CAS sebelum akhirnya ia bisa tampil bersama Albania hingga mencetak gol tercepat di Euro 2024.

Topik Menarik