BNN Sebut 46 Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Kota Tegal

BNN Sebut 46 Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Kota Tegal

Terkini | tegal.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 00:40
share

KOTA TEGAL , iNews . id - BNN menyebutkan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Tegal hingga Brebes kondisinya memprihatinkan.

Tahun 2023 ada 46 kasus. Hal itu disampaikan oleh Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Tegal, Nasrudin, saat Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 yang diikuti secara dalam jaringan (daring) di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tegal, Rabu (26/6/2024).

"Per hari ini ada 31 ungkap kasus, menggambarkan capaian kerja Polres Tegal Kota. Kalau melihat angka Tahun 2023 ada 46 kasus. Ini sudah paruh waktu mudah-mudahan bisa ditekan. Semoga penanganan penyalahgunaan narkotika mengalami keberhasilan, sehingga masyarakat dapat hidup sehat tanpa narkotika," kata Kepala BNN Kota Tegal, Nasrudin.

Nasrudin mengajak untuk hidup sehat tanpa narkotika, BNN ingin mengajak sinergitas yang maksimal. "Kedepan ditingkatkan upaya kita termasuk apresiasi kepada Pemerintah Kota Tegal atas inisiasi pendidikan anti narkotika bagian dari pendidikan bagi pelajar," terang Nasrudin.

Senada disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri. Rasa keprihatinan atas ancaman peredaran narkotika di masyarakat. "Keprihatinan ancaman peredaran narkotika di masyarakat. Kita harus waspada. Saya harap harus disuarakan bahwa masyarakat harus tahu betul dampak penyalahgunaan narkotika. Semua harus menginformasikan kepada masyarakat," kata Dadang Somantri.

Dadang Somantri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terus berkolabrosi. "Semoga Kota Tegal semakin baik dan sehat tanpa penyalahgunaan narkotika," harap Dadang.

Topik Menarik