Timnas Inggris Dipermalukan Islandia, Wayne Rooney Salahkan Gareth Southgate karena Tak Panggil Harry Maguire

Timnas Inggris Dipermalukan Islandia, Wayne Rooney Salahkan Gareth Southgate karena Tak Panggil Harry Maguire

Terkini | okezone | Minggu, 9 Juni 2024 - 03:16
share

LONDON Tim Nasional (Timnas) Inggris dipermalukan Islandia saat kedua tim bertemu di laga uji coba jelang Euro 2024 . Melihat kekalahan 0-1 itu, mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney pun merasa The Three Lions julukan Timnas Inggrs telah salah karena tak memanggil bek Manchester United, Harry Maguire.

Ya, Timnas Inggris menelan kekalahan dari Islandia 0-1 dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris pada Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB. Gol semata wayang untuk Islandia dicetak oleh Jon Dagur (12).

Dalam pertandingan tersebut, The Three Lions menggunakan kesebelasan yang menjadi cermin untuk Euro 2024. Rooney melihat kekalahan ini disebabkan kurangnya pemain berpengalaman di lini pertahanan Inggris.

Legenda Manchester United itu menuturkan, ketiadaan sosok Harry Maguire sangat berpengaruh pada pertahanan The Three Lions. Menurutnya, pertahanan Timnas Inggris seperti terputus-putus dalam laga tersebut.

Malam ini lini belakang terkadang sedikit terputus-putus, dan itu karena kurangnya pengalaman. Itu adalah sesuatu yang saya yakin Gareth (Southgate) dan para pelatih akan tunjukkan kepada mereka, kata Rooney dilansir dari Goal Internasional, Minggu (9/6/2024).

Anda harus melakukannya dengan benar karena kami sangat bersemangat dengan pemain menyerang yang kami miliki, mereka harus didukung oleh lini belakang dan bersikap agresif, sambungnya.

Topik Menarik