GPPN Gowa Goes to Kampus, Ajak Mahasiswa Sebagai Agen Of Change

GPPN Gowa Goes to Kampus, Ajak Mahasiswa Sebagai Agen Of Change

Terkini | gowa.inews.id | Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:00
share

SUNGGUMINASA, INews.id - Gerakan Pemerhati Penyalahgunaan Narkotika (GPPN) Kabupaten Gowa menghadiri Bazar Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Fakultas Tehnik Unhas di Centre of Technology (COT) Kampus Unhas, Sabtu (8/6/2024).

Bazar Kewirausahaan mengangkat tema "one day become enterpreneur" menghadirkan Narasumber Ahmad Susanto serta faisal Hamzah Barlian juga dihadiri Ketua GPPN Gowa Karim, dan Departemen Pemberdayaan Masyarakat Wahyu.

Puluhan Mahasiswa Unhas berbagai jurusan dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka antusias mengikuti Bazar Kewirausahaan yang dilaksanakan mahasiswa fakultas Tehnik Unhas.

Pada Session kedua GPPN (Gerakan Pemerhati Penyalahguna Narkoba) Gowa Faisal Hamzah Barlian menghipnotis peserta dengan materi "Peran serta mahasiswa dalam P4GN di Unhas".

Pada kesempatan tersebut, Ketua GPPN Gowa Karim yang juga turut hadir menyampaikan GPPN Goes to Kampus memberikan pemaparan kepada mahasiswa melakukan perubahan dalam pencegahan, pemberantasan Narkotika.

"Harapan kami perlunya peran mahasiswa sebagai agen of change melakukan perubahan dan menjadi garda terdepan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Karim.

Karim mengatakan, Mahasiswa adalah kaum intelektual yg menjadi iron stock bangsa yg merupakan target sasaran dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu, lanjut dia perlunya mewujudkan lingkungan kampus yang sehat dan imun terhadap penyalahgunaan narkotika.

"Ayo cegah sekarang dan jangan menyerah.. karena narkoba harus dikendalikan secara bersama-sama, melibatkan seluruh unsur, dengan itu bangsa kita sebagai bangsa yg besar akan sehat dan terbebas dari ancaman narkotika beserta kroni-kroninya," ungkapnya.

Topik Menarik