Polsek Mentok Berhasil Menangkap Andot yang Sempat Kabur dari Puskesmas

Polsek Mentok Berhasil Menangkap Andot yang Sempat Kabur dari Puskesmas

Terkini | lintasbabel.inews.id | Sabtu, 8 Juni 2024 - 21:31
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Polsek Mentok akhirnya berhasil mengamankan Andot (36), seorang suami yang tega menyandera istrinya, Ayu (32), di sebuah rumah kontrakan yang terletak di Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Jumat (7/6/2024) kemarin.

Diketahui, usai melakukan penyanderaan Andot sempat dibawa petugas ke Puskesmas Mentok untuk mendapatkan perawatan. Namun, pada Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 07.00 WIB, Andot malah melarikan diri dengan cara melompati jendela ruang isolasi Puskesmas Mentok.

Kapolsek Mentok, Iptu Rusdi mengatakan petugas berhasil mengamankan Andot di kediaman keluarganya yang terletak di perumahan The Bukit, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, pada Sabtu (8/6/2024) sore.

"Beliau sempat balik ke kontrakan (di Kelurahan Menjelang), beliau pinjam kendaraan tetangga untuk mencari istrinya. Kemudian dia pergi ke The Bukit ke tempat iparnya untuk mencari istri, tim kemudian langsung ke rumah ipar dan langsung kita bawa ke polsek," ujar Iptu Rusdi.

Rusdi menambahkan, pihaknya saat ini telah mengamankan Andot ke Mapolsek Mentok untuk melakukan pemeriksaan. Untuk tindakan selanjutnya Rusdi menyampaikan pihaknya masih menunggu kehadiran keluarga dari Andot.

"Kalau (kemungkinan) dipulangkan ke daerah asal itu tergantung pihak keluarga dan istrinya. Karena sejauh ini pihak keluarga belum melapor, karena semalam saat coba kita negosisasi mereka belum melapor," katanya.

Rusdi menyampaikan, untuk sementara dugaan awal penyebab insiden penyanderaan yang dilakukan Andot terhadap istrinya diduga karena pengaruh obat-obatan terlarang atau narkotika.

"Dugaan gangguan jiwa belum tahu dan belum ada track record. Diduga dipengaruhi oleh konsumsi narkoba selama ini," ucapnya.

Topik Menarik