Akses Jalan Dihantam Banjir, Warga di NTT Gotong Royong Angkat Motor

Akses Jalan Dihantam Banjir, Warga di NTT Gotong Royong Angkat Motor

Terkini | okezone | Sabtu, 8 Juni 2024 - 18:59
share

MANGGARAI - Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari ini, menyebabkan akses jalan yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Bea Ngencung, Desa Lidi, dan Desa Satar Lenda di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT putus total. Sabtu (8/6/2024).

Derasnya arus sungai, crossway yang sering dilalui kendaraan mengakibatkan ambruk.

Warga setempat, Anus Randung, mengatakan bahwa jalur lalu lintas warga untuk sementara terhambat. Jalan ini tidak hanya menghubungkan tiga desa tersebut tetapi juga berfungsi sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai bagian selatan.

Saat ini, kata Anus Randung, akses transportasi tak bisa bisa dilalui. Khusus kendaraan roda dua tak bisa melintas, karena sebagian crossway ambruk. Sementara untuk kendaraan roda dua, pengendara bersama warga harus gotong sambil seberangi sungai.

Saat ini crossway sebagiannya susah ambruk. Sehingga selama tiga hari ini, kendaraan khusus roda tak bisa melintas. Sementara kendaraan roda dua, warga terpaksa mengangkat untuk seberangi arus sungai. Kami angkat dan harus bayar sewa, ujarnya.

Karena itu, ia berharap agar pemerintah setempat untuk mengatasi bencana yang baru saja terjadi.

Topik Menarik