Pilgub Jakarta, PDIP Akui Sedang PDKT dengan PKB untuk Usung Anies Baswedan

Pilgub Jakarta, PDIP Akui Sedang PDKT dengan PKB untuk Usung Anies Baswedan

Terkini | okezone | Sabtu, 8 Juni 2024 - 17:24
share

JAKARTA - Ketua DPP PDI-P, Ahmad Basarah mengakui dirinya menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Menurutnya, dirinya sempat membicarakan peluang kedua partai mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik, masuk di dalam Pilkada Jakarta, kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta," kata Basarah di Kantor DPP PKB, Sabtu (8/6/2024).

"Maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan," sambungnya.

Meski begitu, Basarah menegaskan pembahasan tersebut dalam pembicaraan. PDI-P menurut Basarah, masih membuka peluang berkoalisi dengan partai manapun dalam Pilkada tahun ini.

"Oleh karena itu, mari kita tunggu beberapa waktu lagi dinamika politiknya akan seperti apa," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku bahwa partainya tertarik untuk mempertimbangkan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hal ini dikatakan Puan menanggapi soal nama Anies yang kini digadang-gadang tengah dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta 2024-2029.

"Menarik juga pak Anies," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Topik Menarik