Gandeng KAI, MNC Insurance Perluas Pangsa Pasar Asuransi Perjalanan

Gandeng KAI, MNC Insurance Perluas Pangsa Pasar Asuransi Perjalanan

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 19:28
share

JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia. Kerjasama ini diyakini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan para penumpang KAI dengan menyediakan produk asuransi pembatalan tiket yang inovatif.

Direktur Utama MNC Insurance Wirahadi Suryana Jatiputra mengatakan, kerja sama ini juga merupakan langkah untuk memperluas aksesibilitas layanan asuransi kepada masyarakat luas.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan kami, serta memperluas pangsa pasar kami di sektor asuransi perjalanan," ungkap Wirahadi dalam acara Press Conference Kerja sama Antara MNC Insurance dan Kereta Api Indonesia di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Menurut Wirahadi, penumpang dapat memilih opsi asuransi pembatalan tiket saat membeli tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI, mengikuti instruksi hingga proses pembayaran berhasil, dan akan menerima bukti kepesertaan asuransi bersama dengan tiket kereta api.

"Ini juga merupakan langkah strategis dalam memperkuat posisi kami sebagai penyedia asuransi yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan," kata Wirahadi.

Adapun manfaat utama dari produk ini adalah penggantian 100 biaya pembatalan tiket dengan alasan apa pun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan kereta. Ini memberikan rasa aman dan kenyamanan ekstra bagi penumpang KAI.

"Saat ini, asuransi pembatalan tiket ini hanya berlaku untuk tiket yang dibeli melalui aplikasi Access by KAI. Kami berupaya untuk mempermudah akses dan penggunaan layanan ini melalui platform yang digunakan oleh banyak penumpang," ujar dia.

Peluncuran kolaborasi ini juga dihadiri oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka, EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik dan SVP of Qoala For Enterprise Noviy Hutauruk.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket.

Perlu diketahui, perlindungan asuransi dimulai sejak penumpang membeli tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Topik Menarik