Anies Tanggapi Pernyataan Puan Soal Pilgub Jakarta: PDIP Juga Menarik

Anies Tanggapi Pernyataan Puan Soal Pilgub Jakarta: PDIP Juga Menarik

Terkini | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 17:47
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan mengaku tertarik dengan PDI Perjuangan. Dia merespons Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang juga menilai sosok Anies menarik dan diperhitungkan dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Anies tidak memberi komentar banyak soal dorongan kelompok relawan yang hendak memasangkannya dengan sosok mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Kan saya harus nyimpulin dulu, baru bicara soal pasangan dong," ucapnya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengaku bahwa partainya tertarik untuk mempertimbangkan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

PDIP masih mencermati apakah nantinya akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau mempertimbangkan tokoh di luar partai. Puan mengisyaratkan jika partainya tak mau memaksakan kehendak.

"Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan. Karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya.

Topik Menarik