Pelatih Timnas Filipina Siap Kalahkan Timnas Indonesia demi Bantu Vietnam Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Filipina Siap Kalahkan Timnas Indonesia demi Bantu Vietnam Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 12:01
share

PELATIH Timnas Filipina , Tom Saintfiet , siap mengalahkan Timnas Indonesia di matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Ia mengaku siap menumbangkan Timnas Indonesia demi membuka jalan Vietnam lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Semalam, Filipina kalah dramatis 2-3 dari Vietnam di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kekalahan itu membuat The Azkals -julukan Filipina- dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya karena hanya mengemas satu angka dari lima pertandingan.

(Filipina kalah 2-3 dari Vietnam semalam)

Sementara Vietnam, kemenangan ini membuka jalan mereka lolos ke babak selanjutnya. Setelah melakoni lima pertandingan, Vietnam duduk di posisi tiga dengan enam angka, hanya terpaut satu poin dari Timnas Indonesia di tempat kedua, atau batas akhir tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia masih di atas angin untuk lolos ke babak selanjutnya, mengingat nasib mereka berada di tangan sendiri. Skuad asuhan Shin Tae-yong otomatis lolos ke babak ketiga jika menang atas Filipina.

Hal itu berbeda dengan Vietnam yang harus menggantungkan nasib kepada Timnas Indonesia. Selain wajib menang saat tandang ke Irak, mereka wajib berharap Timnas Indonesia kalah atau imbang dari Filipina.

Karena itu, Tom Saintfiet melempar janji kepada masyarakat sepakbola Vietnam. Ia bakal berupaya sekuat tenaga agar Filipina menang atas Timnas Indonesia.

Topik Menarik