5 Negara yang Diprediksi Lengkapi Slot 18 Peserta Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Indonesia!

5 Negara yang Diprediksi Lengkapi Slot 18 Peserta Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 09:36
share

SEBANYAK 5 negara yang Diprediksi lengkapi 18 slot peserta babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone . Sejauh ini, sudah ada 13 negara yan lolos ke babak ketiga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia , yakni Qatar, Jepang, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, Irak, Arab Saudi, Yordania, Oman, Australia, Palestina, Uni Emirat Aran dan Bahrain.

Hal itu berarti, masih ada lima slot tersisa. Siapa saja lima tim tersisa yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diketahui pada Selasa, 11 Juni 2024. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 5 negara yang diprediksi lengkapi slot 18 peserta babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5. Kuwait


Kuwait saat ini memang hanya menempati posisi juru kunci Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi empat angka. Namun, wakil Asia Barat ini hanya terpaut satu poin dari India dan Afghanistan yang menempati posisi dua dan tiga di klasemen Sementara Grup A.

Di laga pamungkas Grup A, Kuwait akan menjamu Afghanistan, di saat bersamaan India hampir pasti kalah saat tandang ke markas Qatar. Berhubung menang 4-0 atas Afghanistan di pertemuan Pertama, Kuwait diprediksi bakal memenangkan pertandingan, sekaligus mendampingi Qatar ke babak selanjutnya.

4. Korea Utara


Korea Utara diam-diam menghanyutkan. Kemenangan 1-0 atas Suriah di matchday kelima membuka peluang mereka lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Korea Utara saat ini menempati peringkat tiga Grup B dengan enam angka, hanya terpaut satu angka dari Suriah di posisi dua.

Di atas kertas, Korea Utara bakal memenangkan laga kontra Myanmar di matchday pamungkas Grup B. Di saat bersamaan, Suriah hampir pasti menjadi bulan-bulanan saat tandang ke markas Jepang. Terbukti saat main di kandang sendiri saja, Suriah dihajar Jepang 0-5.

Topik Menarik