Dukung Kinerja Jurnalistik, Kapolres Subang Dirikan Gedung Media Center untuk Pokja Polres

Dukung Kinerja Jurnalistik, Kapolres Subang Dirikan Gedung Media Center untuk Pokja Polres

Terkini | subang.inews.id | Jum'at, 7 Juni 2024 - 07:40
share

SUBANG , iNewsSubang . id - Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, meresmikan Gedung Media Center bagi wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Polres Subang, Kamis (6/6/2024) sore. Gedung Media Center yang terletak di kawasan Taman Lalu Lintas Polres Subang ini dibangun untuk mendukung kinerja wartawan dalam meliput berita di lingkungan Polres Subang.

Menurut AKBP Ariek, keberadaan media center sangat penting dan berperan dalam mengomunikasikan kebijakan publik dengan cepat, tepat, akurat, dan relevan.

Tentunya Polres Subang sangat membutuhkan bantuan dari rekan-rekan media dalam rangka pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu sangat penting bagi kami mempersiapkan media center agar mampu berkolaborasi lebih fokus lagi dan tentunya ada kenyamanan dari rekan media ketika berada di Polres Subang, ujarnya.

Dia menyatakan bahwa media center ini adalah upaya untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas di kalangan insan media, khususnya di Polres Subang.

"Mari kita sama-sama untuk menangkal berita hoaks, kita adang berita-berita yang tidak benar. Polres Subang ini milik kita bersama, jangan sampai kita dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Kapolres.

AKBP Ariek berharap media dapat menjadi mitra yang mampu mendukung dan menjadi corong dalam pemeliharaan kamtibmas, mengajak masyarakat untuk melawan narkoba, menekan tindak pidana, serta melakukan pembinaan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Subang.

"Semoga media dan Polres Subang tetap bersinergi dalam membangun keterbukaan informasi publik," imbuhnya.

Sementara menurut Ketua Pokja Polres Subang, Dally Kardilan, pihaknya mengapresiasi langkah Polres Subang dalam mendirikan media center bagi wartawan yang bertugas di Polres Subang.

"Ini sangat brilian, apalagi di dalam ruangan diberikan berbagai fasilitas seperti AC, wifi, TV LED, kulkas, dispenser, komputer, ungkapnya.

Dally mengajak seluruh insan pers yang tergabung dalam Pokja Polres Subang untuk bersama-sama menjaga media center ini. "Karena ini milik kita bersama, ajaknya.

Topik Menarik