Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Diminta Berbenah!

Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Kalah 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Diminta Berbenah!

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 06:04
share

JAKARTA Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir #mce_temp_url# , bereaksi atas kekalahan Timnas Indonesia 0-2 dari Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia meminta Timnas Indonesia berbenah.

Pertemuan Timnas Indonesia vs Irak tersaji dalam matchday kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Gol pertama Irak diciptakan Aymen Hussein (54') lewat sepakan penalti. Penalti itu didapat tim tersebut setelah Justin Hubner melakukan handball. Lalu, Irak menggandakan keunggulan lewat gol dicetak Ali Jasim (88') dengan memanfaatkan kesalahan Ernando Ari.

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia harus mengakui kemenangan Irak. Dia nilai kekalahan itu karena timnya melakukan sejumlah kesalahan yang tidak penting.

"Hari ini kami bisa melihat kita kalah karena (kesalahan) kita sendiri. Kalau saya lihat Irak bermain baik, tapi kita beberapa kali kesalahan diri kita sendiri," kata Erick Thohir di SUGBK, Kamis 6 Juni 2024.

Topik Menarik