2 Hal yang Ingin Shin Tae-yong Perbaiki jika Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

2 Hal yang Ingin Shin Tae-yong Perbaiki jika Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 04:17
share

JAKARTA Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , punya hal khusus yang ingin dibenahinya jika timnya berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua hal itu adalah bisa lebih baik secara mental dan kualitas umpan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja dikalahkan Irak 0-2 di laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis 6 Juni 2024 sore WIB.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus berjuang di laga terakhir melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024. Terlebih, posisi Timnas Indonesia juga belum aman mengingat Filipina kalah dari Vietnam (2-3).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia saat ini hanya unggul satu angka dari Vietnam di klasemen Grup F. Sebab itu, pertandingan pamungkas akan menjadi penentu nasib bagi Timnas Indonesia dan Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski belum dipastikan lolos, Timnas Indonesia sudah bersiap untuk melakukan perubahan major secara permainan jika mendapatkan tiket putaran ketiga. Shin Tae-yong mengatakan, Skuad Garuda harus siap ketika berjumpa dengan tim-tim top Asia.

Topik Menarik