Indonesia Open 2024: Pecah Telor Lawan Juara Dunia 2023, Dejan/Gloria Akui Manfaatkan Celah Lawan

Indonesia Open 2024: Pecah Telor Lawan Juara Dunia 2023, Dejan/Gloria Akui Manfaatkan Celah Lawan

Terkini | okezone | Jum'at, 7 Juni 2024 - 00:12
share

JAKARTA Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja berhasil pecah telor melawan Juara Dunia 2023, Seo Seung-Jae/Chae Yu-Jung, di babak 16 besar Indonesia Open 2024. Mereka menilai kemenangan pertama itu bisa diraih karena memanfaatkan celah yang ada dalam permainan duet Korea Selatan itu.

Dejan/Gloria membuat kejutan di babak 16 besar Indonesia Open 2024 yang berlangsung pada Kamis6 Juni 2024 pagi WIB. Di depan ribuan penonton yang hadir di Istora Senayan, mereka mengalahkan Seo/Chae, yang berstatus sebagai unggulan keempat, lewat rubber game 21-15, 15-21, dan 21-4.

Hasil positif itu membuat pasangan ranking 18 dunia tersebut menyabet kemenangan perdana atas Seo/Chae. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, mereka selalu kalah dari ganda campuran nomor satu Korea Selatan itu.

Dejan/Gloria menilai kemenangan perdana itu diraih karena bermain tanpa beban. Dukungan luar biasa yang diberikan penonton di Istora Senayan juga memantik semangat mereka untuk bisa tampil lebih maksimal.

Kami lebih ke nothing to lose s aja, apalagi di sini di rumah sendiri banyak yang dukung kami, kami ingin lakukan yang terbaik, jadi mindset awal kami itu, lakukan yang terbaik, main bagus. Akhirnya alhamdulilah di lapangan kami bisa main bagus, main baik, kata Dejan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) , selepas pertandingan, Jumat (7/6/2024).

Pada gim ketiga, Dejan/Gloria benar-benar tampil sangat dominan. Setelah unggul 10-4, mereka mendapatkan 11 poin beruntun untuk menyegel kemenangan atas Seo/Chae dengan skor 21-4.

Pasangan PB Djarum itu pun menilai skor telak tersebut bisa didapat karena Seo/Chae tampil di bawah standar performa. Alhasil, mereka tak ingin melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan celah tersebut.

Mungkin kalau diperhatikan, mereka lagi kurang bagus permainannya. Mungkin touch -nya lagi kurang atau ada sesuatu saya enggak tahu, tapi dari situ kami ambil kesempatan tersebut, jelas Gloria.

Topik Menarik