Miliki Basis Dukungan Kuat di Sumbar, Lisda Hendrajoni Masuk Bursa Pilgub

Miliki Basis Dukungan Kuat di Sumbar, Lisda Hendrajoni Masuk Bursa Pilgub

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 21:07
share

JAKARTA - Anggota fraksi Nasdem , Lisda Hendrajoni masuk dalam bursa calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dengan menjadi satu di antara sepuluh nama yang bermunculan dalam Pilgub Sumbar 2024 mendatang.

Tenaga Ahli Lisda Hendrajoni, Vera Indrianati menyatakan bahwa belum tahu perihal apakah Lisda akan maju di Pilgub Sumber. Pasalnya, kata dia, sampai saat ini belum ada pembicaraan ke arah kontestasi tersebut.

"Kita belum tahu apakah Ibu (Lisda) akan maju atau tidak. Tambah pula belum ada persiapan ke arah itu," katanya, Kamis (6/6/2024).

Partai Nasdem disebut akan mengirimkan kadernya dalam bursa Pilgub Sumber lantaran suara partai pada Pemilu lalu cukup significan.

"Karena Ketua DPW Fadly Amran sudah mendapat rekomendasi untuk maju pada di Pilwako Padang. Jadi mau tidak mau pilihan Nasdem Sumbar saat ini adalah Lisda Hendrajoni," ujar pengamat politik Sumbar Erizal Sastra.

Ia menambahkan bahwa sosok Lisda Hendrajoni dinalai mampu bersaing dalam kontestasi Pilgub tersebut karena saat Pileg 2024 lalu, Lisda mampu bersaing dari tokoh-tokoh senior yang bertarung.

"Perolehan suaranya naik hampir tiga kali lipat. Hal itu menandakan bahwa Lisda Hendrajoni mendapat simpati publik Sumbar," papar Direktur Lembaga ABC itu.

Topik Menarik