Gala Dinner IYD, Kesempatan bagi Pemuda Berjejaring dengan Tokoh Nasional

Gala Dinner IYD, Kesempatan bagi Pemuda Berjejaring dengan Tokoh Nasional

Terkini | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 20:33
share

JAKARTA, iNews.id - Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar gala dinner bersama sejumlah tokoh nasional hingga duta besar di Royal Glasshous, Park Hyatt, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Gala dinner itu untuk memberikan kesempatan bagi anak muda bisa berjejaring dengan tokoh hingga stakeholder.

"Di organisasi IYD ini kita punya impian agar pemuda-pemuda Indonesia bisa menjadi pemimpin-pemimpin global, dan di acara ini banyak sekali duta-duta besar yang datang, dari anggota DPR, menteri juga ada yang datang dari pemerintah, swasta, media-media juga kita undang karena kita mau mengajak berpikir bersama apa sih arti Indonesia Emas 2045," kata Ketua IYD dan Delegasi Y20 2019, Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Michael mengatakan, agar Indonesia Emas 2045 terwujud bukan hanya membutuhkan fondasi ekonomi yang kuat, tetapi SDM perlu memiliki pemikiran dan perspektif global.

"Harapan kami Indonesia Emas 2045 nanti kita bisa melihat tokoh-tokoh baru di level dunia dari Indonesia. Pemimpin-pemimpin dari organisasi dunia dan juga CEO-CEO dari perusahaan terbesar yang ada di dunia, itu baru Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Dia berharap diskusi bersama tokoh nasional itu dapat meningkatkan jejaring anak-anak muda supaya Indonesia emas 2045 terwujud.

"Jadi di sini kita bicara soal itu dan berjejaring untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 bagi Indonesia di kancah global juga," tutur Michael.

Topik Menarik