4 Strategi Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Dunia

4 Strategi Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 18:19
share

JAKARTA - Sharia Invesment Week digelar untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi pasar modal syariah indonesia. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun menargetkan empat hal untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia ke depannya.

Yaitu peningkatan skala usaha ekonomi dan keuangan syariah, peningkatan peringkat global islamic economy index, pengingkatan kemandirian ekonomi dan peningkatan index kesejahteraan masyarakat indonesia, tutur Kepala Departemen Pengawasan Pengelolaan Investasi dan Pasar Modal Regional Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Edi Broto Suwarno, Kamis (6/6/2024).

Selain empat target capaian tersebut, terdapat empat juga strategi yang menjadi acuan bagi para pemangku kepentingan ekonomi syariah

Di antaranya penguatan rantai nilai halal dan industri energi terbarukan, penguatan keuangan syariah, penguatan UMKM dan penguatan ekonomi digital, jelas Edi.

Berpijak pada strategi dan capaian target tersebut OJK terus menghimbau kepada para pelaku industri pasar modal syariah di indonesia agar senantiasa turut berkontribusi dan terlibat aktif dalam sebuah ekosistem untuk mendukung pembangunan nasional.

Topik Menarik