Indonesia Open 2024: Bagas Maulana/Shohibul Fikri Targetkan BWF World Tour Finals 2024 Usai Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Indonesia Open 2024: Bagas Maulana/Shohibul Fikri Targetkan BWF World Tour Finals 2024 Usai Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Terkini | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 07:01
share

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana /Muhammad Shohibul Fikri, menargetkan lolos ke ke BWF World Tour Finals 2024. Mereka akan berusaha mewujudkan target tersebut untuk menutupi rasa kecewa usai batal lolos ke Olimpiade Paris 2024 .

Bagas/Fikri harus merelakan tiket lolos ke Olimpiade Paris setelah puas finis di urutan ke-9 dalam race to Olympic. Posisi tersebut tidaklah cukup karena untuk menjadi pendamping Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mereka harus bisa masuk delapan besar.

Kegagalan ini memang membuat Bagas/Fikri merasa kecewa. Namun, mereka masih terus menjaga fokus untuk tampil di beberapa turnamen ke depan, termasuk lolos ke Olimpiade edisi berikutnya yakni Los Angeles 2028.

"Pastinya (saat ini) tetap jaga fokusnya, karena kita sempat kecewa gagal main di Olimpiade. Tapi itu tetap motivasi buat empat tahun ke depan," ungkap Bagas dalam konferensi pers usai laga babak pertama Indonesia Open 2024, Kamis (6/6/2024).

"Peluang pasti terbuka untuk kami berdua (empat tahun ke depan), tidak ada yang tidak mungkin tapi kami mencoba satu per satu," tambahnya.

Selain itu, Bagas/Fikri juga membidik lolos ke BWF World Tour Finals untuk kedua kalinya pada tahun ini. Saat ini mereka pun tengah duduk di urutan kedelapan dalam ranking road to BWF World Tour Finals 2024.

Topik Menarik