Laka Maut, Honda VS Truk Tangki Satu Orang Tewas

Laka Maut, Honda VS Truk Tangki Satu Orang Tewas

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:50
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor dan truk tangki. Hal ini memyebabkan satu orang meninggal dunia, saat perjalanan menuju RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, pada Rabu, 5 Juni 2024.

Kasatlantas Polres KobarAKP Ghanda Novidiningrat menyampaikan, peristiwa tabarakan yang melibatkan motor Honda Beat Warna Putih KH 2416 GM dengan Truk TangkiWarna Biru Noreg KH 8107 GM tersebut, terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Akibat insiden tersebut ada dua korban, satu korban meninggal dunia, sementara satu korban masih dirawat intensif di rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, untuk kondisi di lokasi kejadian, jalan dalam keadaan baik, lurus, cuaca cerah, marka jalan ada dan Jalan lebar.

Adapun kronologisnya, peristiwa ini bermula saat kendaraan roda enam jenis Mitsubishi Truk Tangki warna biru KH 8107 GM yang dikemudikan S (25) berjalan dari arah Sampit menuju arah Pangkalan Bun.

Sesampainya di tempatkejadian menghindari lendaraan yang berjalan didepannya, sehingga mengambil lajur lanan. Pada saat bersamaan berjalan dari arah berlawanan, sepeda motor jenis honda beat warna putih Noreg KH 2416 GM, yang dikendarai J (50) dengan berpenumpang A (53).

Karena jarak dekat terjadilah tabrakan tersebut, dengan perkenaan depan dan depan. Atas kejadian tersebut pengendara sepeda J (50), mengalami luka memar pada bagian pinggul kiri dan penumpang sepeda. Sementara A (53) mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia diperjalanan menuju Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Pengemudi motor ini warga Des Pasir Panjang. Sementara untuk Pengemudi Truk Tangki bernama S (53) dari Kabupaten Bima, NTB," ungkapnya.

Topik Menarik