5 Berita Populer: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Irak hingga Deretan Masalah IKN

5 Berita Populer: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Irak hingga Deretan Masalah IKN

Terkini | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 05:08
share

JAKARTA, iNews.id Skuad Garuda dijadwalkan menantang Irak pada Kamis (6/6/2024) di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua di Jakarta. Selain itu, Indonesia juga akan bertemu Filipina 5 hari setelahnya.

Berita populer lainnya adalah hasil Timnas Indonesia U-20 VS Ukraina di Toulon Cup 2024. Berikut rangkuman berita populer pada Rabu (5/6/2024).

1. Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Pertandingan tersebut berlangsung pada Kamis (6/6/2024) di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno). Skuad Garuda kini berada di peringkat 2 grup F dengan 7 poin. Selain Irak, Indonesia juga akan menantang Filipina pada Selasa (11/6/2024).

2. Hasil Timnas Indonesia U-20 Vs Ukraina: Garuda Nusantara Kalah Telak

Timnas U-20 Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-3 atas Ukraina pada laga pertama grup B Toulon Cup 2024 di Stade Jules Ladoumege, Selasa (4/6/2024). Sementara itu, Ukraina menurunkan skuad U-23 nya dan menjadikan Toulon Cup 2024 sebagai pemanasan jelang Olimpiade Paris 2024. Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Timnas Indonesia U-20:
- Ikram Al Giffari
- Mufli Hidayat
- Dony Pamungkas
- Welber Jardim
- Iqbal Gwijangge
- Sem Yvel, Dion Markx
- Toni Firmansyah
- Mufdi Iskandar
- Arkhan Kaka
- Arlyansyah Abdulmanan

Timnas Ukraina U-23:
- Ruslan Neshcheret
- Illiaa Krupskyi
- Yevhen Pavliuk
- Mykola Mykhailenko
- Hennadiy Synchuk
- Nazar Voloshyn
- Alexander Drambayev
- Kyrlo Sihaiev
- Maksym Kucheriavyi
- Maksym Bragaru
- Taras Mykhavko

3. Kecelakaan di Semarang, 2 Mahasiswi Keperawatan asal Pemalang Tewas Ditabrak Pikap

Kecelakaan menimpa 2 mahasiswa keperawatan di jalan Walisongo, kecamatan Ngaliyan, Senin (3/6/2024). Korban yang sedang berjalan kaki ditabrak mobil pikap pengangkut buah melon.

Kedua korban ini sedang magang di Semarang. Mereka kuliah di Pekalongan. Nah, pas sedang berjalan mereka dihantam pikap yang oleng, kata Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, Selasa (4/6/2024).

Meskipun sempat dibawa ke RSUD Tugurejo Semarang, nyawa keduanya tak bisa terselamatkan lantaran menderita luka berat di bagian kepala.

4. Deretan Masalah IKN hingga Kepala Otorita Mundur, 2 di Antaranya Diungkap Investor

Presiden Joko Widodo langsung menunjuk pimpinan sementara Otorita IKN pasca mundurnya Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dan wakilnya, Dhony Rahajoe. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk menjadi Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Basuki mengatakan bahwa Presiden berpesan untuk menyelesaikan status dan kepemilikan lahan dan investasi di IKN. Menurut kalangan investor, ada 2 permasalahan yang terjadi di IKN, yakni:

- Masalah teknis dan harga material naik
- Status dan kepemilikan lahan
- Mantan Kepala Otorita IKN keluhkan gaji yang tertunda selama 11 bulan
- Suplai material konstruksi melambat

5. Berapa Lama Cuti Suami Dampingi Istri Melahirkan setelah UU KIA Disahkan? Ini Rinciannya

RUU (Rancangan Undang-Undang) Kesejahteraan Ibu dan Anak pada Fase 1.000 Hari Pertama Kehidupan atau KIA sudah disahkan DPR menjadi undang-undang. Untuk suami yang mendampingi istri melakukan persalinan, diberikan hak cuti selama 3 hari dan selanjutnya sesuai kesepakatan. Suami juga mendapatkan cuti selama 2 hari untuk mendampingi istri yang mengalami keguguran. Pengesahan undang-undang tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna ke-19 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Topik Menarik