Bangkai Paus Raksasa Ditemukan Mati dan Terdampar di Perairan Misool Timur Raja Ampat

Bangkai Paus Raksasa Ditemukan Mati dan Terdampar di Perairan Misool Timur Raja Ampat

Terkini | sorongraya.inews.id | Rabu, 5 Juni 2024 - 23:30
share

WAISAI,iNewsSorong.id- Satu ekor ikan paus raksasa dengan panjang sekitar 6 meter ditemukan oleh warga Misool setalah mati dan terdampar di wilayah perairan Misool Timur tepatnya di Kampung Tomolol.

Informasi matinya hewan laut tersebut diperoleh dari postingan salah satu akun Facebook atas nama Hans Faam di beranda Facebooknya pada hari ini, Rabu (5/6/2024).

Hewan mamalia laut itu ditemukan pertama kali oleh masyarakat Kampung Tomolol dengan kondisi yang sudah mengambang dengan keluarnya darah dari paus tersebut.

Saat dikonfirmasi jurnalis media ini, Hans membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan bahwa ikan paus tersebut ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan mati dan terdampar di perairan itu sekitar 3 hari yang lalu.


Warga lakukan swafoto diatas bangkai ikan paus yang ditemukan masyarakat di kampung tomolol, misool timur raja ampat.(FOTO : iNewsSorong.id - IST)

"Ia betul, ikan itu ditemukan dalam keadaan sudah mati sejak tiga hari yang lalu," ujar Hans saat dikonfirmasi melalui via pesan messenger, Rabu (5/6/2024) malam.

Dalam postingan gambar yang diunggah oleh akun tersebut, ikan yang tampak berukuran besar itu sempat menghebohkan warga sekitar. Beberapa orang terlihat mengabadikannya momen tersebut dengan berfoto di atas bangkai paus yang telah mati.

Warga setempat hingga kini masih belum mengetahui pasti penyebab matinya hewan laut raksasa tersebut, namun lokasi terdamparnya bangkai paus itu diketahui berada di perairan Kampung Tomolol, DistrikMisoolTimur.

Topik Menarik