Timses Ketua DPRD Lombok Barat Nurhidayah Kunci 10 Kursi untuk Maju Pilbup

Timses Ketua DPRD Lombok Barat Nurhidayah Kunci 10 Kursi untuk Maju Pilbup

Terkini | lombok.inews.id | Rabu, 5 Juni 2024 - 21:30
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Tim sukses DPRD Lombok Barat Hj Nurhidayah mengaku sudah mengunci sepuluh kursi dari syarat  sembilan kursi untuk mendaftra di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilihan bupati (Pilbup) tahun 2024.

Tim Keluarga H Deni Asnawi mengatakan, untuk saat ini sudah ada sepuluh kursi yang sudah dikunci oleh Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Barat. Sementara kebutuhan untuk maju hanya sembilan kursi. 

"Untuk jumlah kursi Ummi Hajjah (Nurhidayah) sudah aman, malah melebihi jumlah yang ada," klaimnya, Rabu (5/6/2024). 

 

Deni melanjutkan, meski jumlah kursi sebagai partai pengusung sudah terpenuhi, jumlah itu berpotensi akan kembali bertambah. Terlebih, posisi Nurhidayah sebagai Ketua DPC dan kader senior Partai Gerindra. 

"Untuk partai mana saja, tunggu tanggal mainnya akan kami sampaikan, " tambahnya.

Sementara itu, juru bicara Tim 9 Hj Nurhidayah M Zainul Pahmi mengatakan, tim saat ini mulai memetakan calon wakil bupati yang bakal mendampingi Nurhidayah. Sejumlah nama sudah disodorkan oleh para tokoh maupun partai politik. 

"Ada cukup banyak nama yang masuk disodorkan untuk mendampingi Bu Ketua. Kita sedang matangkan, " tegasnya.

Terkait nama-nama yang disodorkan, Pahmi sapaan akrabnya, menyebut ada nama Suparman dari PPP, untuk PKB ada Jamhur dan H Hudari. Dari Partai Perindo muncul nama H Jalalusayuthi dan Dr Syamsuriyansyah. Ada pula nama Arbain Ishak,Surya Bahari, maupun Lalu Winengan. 

"Ada juga beberapa nama lagi yang kita simpan dulu. Penegasan kami, kursi sudah siap, calon wakil sedang dipilih, " terangnya.

"Jadi, kami pastikan Ibu Nurhidayah maju dalam Pilkada Lombok Barat, " tutupnya.

Topik Menarik