6 Pemain Rekrutan Gratis Terbaik Sepanjang Sejarah Real Madrid, Nomor 1 Kylian Mbappe!

6 Pemain Rekrutan Gratis Terbaik Sepanjang Sejarah Real Madrid, Nomor 1 Kylian Mbappe!

Terkini | okezone | Rabu, 5 Juni 2024 - 21:05
share

6 pemain rekrutan gratis terbaik sepanjang sejarah Real Madrid menarik untuk diulas. Sebab, meski direkrut secara gratis, para pemain ini memiliki label bintang dan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim.

Real Madrid dikenal sebagai tim raksasa yang gemar membeli pemain bintang. Bahkan tak jarang, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini memecahkan rekor transfer hanya untuk membeli pemain tertentu.

Meski begitu, Los Blancos bukanlah tim yang anti dengan pemain pemain free agent alias gratis. Sepanjang sejarah, mereka telah banyak mendapat pemain berlabel bintang dengan tanpa biaya transfer.

Terbaru, ada nama pemain terbaik masa depan, Kylian Mbappe yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma. Namun sebelum dirinya, El Real juga memiliki banyak pemain bintang gratisan.

Berikut 6 pemain rekrutan gratis terbaik sepanjang sejarah Real Madrid:

6. Bernd Schuster


Bernd Schuster adalah salah satu gelandang terbaik di dunia era 1980. Setelah meraih kejayaan hebat bersama Barcelona, ia secara mengejutkan membelot ke Real Madrid dengan status bebas transfer. Namun ia hanya bertahan 2 tahun dengan raihan empat trofi.

5. Fernando Morientes


Pada 1997, Real Madrid merekrut Fernando Morientes setelah penampilan apiknya bersama Real Zaragoza. Ia diboyong secara gratis dan langsung menjadi pilihan utama di lini depan El Real.

Selama sekira 7 tahun di klub, Fernando Morientes sukses mencetak 100 gol dalam 272 penampilan. Ia juga berhasil membawa Los Blancos meraih dua gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

4. Steve McManaman


Steve McManaman bergabung ke Real Madrid setelah menjalani 9 musim luar biasa di Liverpool. Ia bergabung dengan status bebas transfer dan bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2003.

Selama di Madrid, Steve McManaman sukses memainkan 158 laga dengan mencetak 14 gol. Ia juga turut berkontribusi dalam raihan gelar dua gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Topik Menarik