Empat Penambang Pasir Tertimbun Longsor di Lereng Gunung Semeru

Empat Penambang Pasir Tertimbun Longsor di Lereng Gunung Semeru

Terkini | okezone | Selasa, 4 Juni 2024 - 19:40
share

LUMAJANG - Sejumlah penambang pasir di kawasan lereng Gunung Semeru Lumajang dikabarkan tertimbun longsor. Total ada sebanyak empat orang penambang pasir, yang diduga terkubur dalam tebing bebatuan gamping, di penambangan pasir pada Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Kepala Desa Pronojiwo Murdiono menyatakan, ada sekitar 4 sampai 5 warganya sebagai penambang pasir tertimbun longsor dari tebing gamping. Peristiwa ini terjadi pada pukul 11.30 WIB, pada Selasa (4/6/2024).

"Pukul 11.30 di Dusun Supit, terjadi longsor besar dari gamping, dan mengakibatkan kurang lebih 4 sampai 5 orang tertimbun," kata Murdiono, dalam keterangannya pada Selasa sore.

Warga dibantu petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, TNI, dan relawan masih bahu membahu mencari keberadaan penambang pasir yang dilaporkan terkubur.

"Hari ini saya bersama warga masyarakat dan alat berat masih dalam pencarian. Mohon doanya," kata dia kembali.

Sementara itu, Kapolsek Pronojiwo AKP Wahono Prono membenarkan informasi adanya peristiwa empat orang penambang pasir yang tertimbun longsor. Saat ini proses pencarian masih berlangsung, dimana hingga Selasa sore sekitar pukul 15.30 WIB, korban pertama baru ditemukan atas Kusnadi (40), warga Dusun Tanggungan RT 11 RW 5 Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Benar infonya, saat ini kami masih proses pencarian. Nanti info lanjutan kami kabari, karena sinyal di lokasi susah," ujar Wahono Prono, pada Selasa petang.

Topik Menarik