Berangkat dari Cirebon, Adik dan Rekan Kerja Pegi Diperiksa di Polda Jabar

Berangkat dari Cirebon, Adik dan Rekan Kerja Pegi Diperiksa di Polda Jabar

Terkini | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 12:56
share

CIREBON, iNews.id - Robi Setiawan, adik Pegi Setiawan dan Yadi, buruh bangunan berangkat ke Mapolda Jawa Barat (Jabar), Bandung. Keduanya berangkat dari rumah Pegi di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/6/2024).

Kedua saksi yang mendapat surat panggilan Ditkrimum Polda Jabar itu seharusnya diperiksa pada Jumat (31/5/2024) dan Senin (3/6/2024). Setelah komunikasi antara kuasa hukum dengan penyidik, akhirnya dua saksi tambahan tersebut diperiksa hari ini.

Robi mengatakan, akan memberikan kesaksian utuh sesuai yang diketahuinya sejak bekerja bangunan di Bandung bersama Pegi dan empat orang saksi lainnya di rumah Koh Aceng.

Dia meyakini, kakaknya tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina. "Ada di Bandung (Pegi)," ujar Robi, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, saat itu dia dan Pegi bersama beberapa rekan lainnya bekerja sebagai kernet bangunan.

Sejak ditangkap hingga ditetapkan tersangka, total sudah lima rekan Pegi yang mendapat panggilan penyidik Ditkrimum Polda Jabar.

Seluruhnya merupakan kuli bangunan pada Agustus 2016 masih bersama Pegi. Dalam pemeriksaan ini, para saksi didampingi pengacara.

Topik Menarik