Perbedaan Drakor High School Return of a Gangster dengan versi Webtoon dan Web Novel

Perbedaan Drakor High School Return of a Gangster dengan versi Webtoon dan Web Novel

Terkini | sindonews | Selasa, 4 Juni 2024 - 10:31
share

High School Return of a Gangster menjadi drama Korea terbaru yang ramai diperbincangkan warganet, salah satunya karena diadaptasi dari web novel dan webtoon berjudul I, a Gangster, Became a High Schooler karya Ho Rol.

Serial High School Return of a Gangster berkisah tentang gangster berusia 47 tahun bernama Kim Deuk-pal (Lee Seo-jin) yang jiwanya masuk ke dalam tubuh Song Yi-heon (Yoon Chan-young), seorang siswa SMA yang hendak bunuh diri karena dirisak. Mengetahui hal itu Deuk-pal yang ada di tubuh Yi-heon menghadapi para perisak tersebut

Drakor ini ramai diperbincangkan karena versi web novel dan webtoon -nya bergenre boys love (BL), sehingga penonton penasaran apakah ceritanya akan dibuat sama atau berbeda. Berikut ini perbedaannya berdasarkan dua episode drakornya yang sudah tayang.

Dalam dramanya, Kim Deuk-pal sedang menyetir dan berhenti saat melihat seorang siswa bernama Song Yi-heon yang ingin lompat dari jembatan.

Ia tertabrak truk saat hendak membantu siswa tersebut, kemudian Deuk-pal tersadar dan berada di dalam tubuh Song Yi-heon. Kim Deuk-pal berusaha mencari cara untuk dapat kembali ke tubuh aslinya tapi selalu gagal.

Dalam versi web novel -nya, Kim Deuk-pal menabrakkan mobilnya ke truk demi menyelamatkan Song Yi-heon. Kemudian ia sadar dan sudah berada di dalam tubuh Song Yi-heon.

2. Dari Episode Awal Kim Deuk-pal Mampu Mengalahkan Hong Jae-min

Foto: TVING

Kim Deok-pal berniat membalaskan dendam Song Yi-heon pada Hong Jae-min. Namun karena tubuhnya lemah, ia dipukuli habis - habisan. Kemudian ia mulai berlatih fisik dan bela diri sehingga mampu mengalahkan Hong Jae-min.

Sedangkan dalam web novel -nya, Kim Deok-pal bisa langsung menghajar Hong Jae-min. Ini karena fisiknya sudah dilatih dari sebelum Kim Deok-pal masuk sekolah.

3. Song Yi-heon Menyukai Choi Se-kyung

Foto: TVING

Salah satu yang membuat penonton penasaran adalah unsur BL di webtoon dan web novel -nya. Versi web novel -nya dikisahkan Song Yi-heon sudah dua tahun menyukai Choi Se-kyung.

Namun versi drakornya sejauh ini Song Yi-heon hanya ingin menjadi teman saja. Tampaknya memang unsur BL-nya sengaja dihilangkan untuk versi serialnya.

Dalam versi asli, ada adegan saat wali kelas Song Yi-heon meminta bantuan Choi Se-kyung untuk membantu teman sekelasnya. Namun adegan ini dihilangkan.

Dalam versi dramanya, wali kelas itu hanya bertanya tentang universitas dan alasan dirinya menjadi murung. Mungkin ini dilakukan untuk mempersingkat durasi adegan.

Itulah perbedaan drama Korea High School Return of a Gangster dengan versi webtoon dan web novel -nya. Serial ini bisa disaksikan tiap Rabu di Viu, dan akanberjalan sepanjang delapan episode.

MG/Theresa Grace Nadia

Topik Menarik