Ketua PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Tegal Daftar Bacalon Walkot-Wawalkot ke PAN Bersama

Ketua PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Tegal Daftar Bacalon Walkot-Wawalkot ke PAN Bersama

Terkini | tegal.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 01:40
share

KOTA TEGAL , iNews . id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal , H Edy Supriono SH MH resmi mendaftarkan diri untuk Bacalon Wali Kota Tegal melalui DPD PAN Kota Tegal, Senin (3/6/2024).

Dengan waktu bersamaan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal, H Ahmad Satori SE juga resmi mendaftarkan diri untuk Bacalon Wakil Wali Kota Tegal melalui PAN.

Keseriusan kedua Ketua Partai tersebut dibuktikan dengan menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Tegal bersama ratusan pendukungnya. "Sebagai komitmen kita bahwa kaukus 4 Partai Politik, PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Hanura sepakat mengawal Pilkada Kota Tegal," kata Edy Suripno.

Menurut Uyip sapaan akrab Edy Suripno sebagai pertanggungjawaban sosial bahwa hari ini butuh kepimpinan yang berangkat dari Kota Tegal. "Untuk itu, saya mewakili PDI Perjuangan datang ke PAN dalam rangka menguatkan bersama-sama menjaga komitmen keterkaitan dengan konsesus tersebut dan keterkaitan dengan komitmen untuk menjaga pemerintahan yang lebih baik," terang Uyip.

Uyip memastikan bahwa pemerintahan yang akan datang adalah pemerintahan yang bisa melayani, melindungi, dan mesejahterakan warga Kota Tegal. Juga memastikan agar pemerintah yang akan datang punya kedekatan emosional antara Wali Kota dengan masyarakatnya karena berangkat dari warga Kota Tegal. "Jadi komitmen ini memang menjadi komitmen idiologis bagi masyarakat Kota Tegal dalam rangka membangun Kota Tegal agar lebih maju dan lebih baik lagi," tutup Uyip.

Ketua DPC Partai Demokrat H Ahmad Satori berharap untuk agenda Pilkada yang digelar 27 November 2024 mendatang baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Tegal asli putra daerah, asli Kota Tegal.

Usai menerima formulir pendaftaran Sekretaris DPD PAN Kota Tegal, Hj Ely Farisati SE mengaku bahwa Tahun 2024 ini baru pertama kalinya sejarah bagi PAN kedatangan dari partai-partai besar. "Ini menunjukan bahwa kita semua bersatu yang terpenting untuk Kota Tegal lebih maju," ucap Ely.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, kaukus 4 partai melakukan convoy kendaraan mengelilingi kota berakhir di halaman Gedung DPRD Jalan Pemuda Kota Tegal ditutup dengan orasi politik.

Topik Menarik