Jebol Tembok Rutan, Lima Napi Polres Barru Berhasil Kabur

Jebol Tembok Rutan, Lima Napi Polres Barru Berhasil Kabur

Terkini | gowa.inews.id | Selasa, 4 Juni 2024 - 01:20
share

BARRU , iNews . id - Lima orang Narapidana (Napi) dikabarkan melarikan diri atau kabur dari Rutan Mapolres Barru, Polda Sulawesi Selatan, Selasa (4/6/2024).

Informasi yang dihimpun kelima orang Napi tersebut melarikan diri pada Minggu (2/6/2024) sekitar pukul 03.30 WITA dini hari.

Mereka berhasil meloloskan diri dengan cara menjebol lubang tembokdinding tahanan sekitar 20 cm yang tembus ke tempat jemuran tahanan, kemudian kabur melalui pintu belakang yang tidak terkunci.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan peristiwa tersebut. Kepolisian kini memburu para napi yang melarikan diri.

"Melakukan pengejaran terhadap kelima tahanan kabur," ucapnya kepada iNews.id melalui pesan whatsapp.

Dia juga menyebut akibat kaburnya kelima tahanan, 12 personel Rutan Polres Barru dalam pemeriksaan.

"12 anggota sudah diperiksa oleh Paminal Polres back up Propam Polda Sulsel," kata lulusan Akpol angkatan tahun 1995 ini.

Di pihak lain, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Zulham Efendi Lubis yang dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan akan melakukan pemeriksaan kepada personel yang terlibat.

"Semua yang terlibat dan bertanggung jawab akan diperiksa dan di mintai pertanggung jawaban," urai Zulham.

Sementara Kasi Humas Polres Barru Iptu Iriansyah saat di konfirmasi lewat Whatsapp belum menanggapi sampai berita ini di terbitan.

Diketahui, kelima yang melarikan diri diantara adalah Hasrullah alias Baso, Muh. Z Al Qadri, Herdi Bin Janggo, Munir alias Koang dan Raisdar alias Rais Bin Masdar.

Topik Menarik