DPD PKS Siap Jalankan Rekomendasi DPP Terkait Nama Calon Bupati Bekasi 2024

DPD PKS Siap Jalankan Rekomendasi DPP Terkait Nama Calon Bupati Bekasi 2024

Terkini | bekasi.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 22:21
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pimpinan DPD PKS Kabupaten Bekasi menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk melaporkan update dinamika politik menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. DPD PKS telah menyampaikan usulan dua kader terbaik yaitu Cucu Sugiarti dan Faizal Hafan Farid, sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati.

Ketua Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Taufik Saleh mengatakan, saat pihaknya tinggal menunggu keputusan DPP terkait satu nama yang direkomendasikan sebagai calon kepala daerah yang diusung PKS.

"Prinsipnya kita siap mengeksekusi jika sudah diputuskan, kata Taufik yang ikut dalam pertemuan dengan Presiden PKS pada Sabtu (1/6/2024).

Taufik menuturkan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi pada Pilkada 2024.

"Koalisi yang sedang dibangun PKS tidak terlalu cekak juga tidak terlalu gemoy. Ya kalau bisa dibilang slim fit biar terlihat elegan lah, tapi cukup kuat untuk menjadi mesin pendorong hingga finish dan menang, kita tunggu ya kejutannya," tuturnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi MM mengungkapkan, pertemuan dengan Presiden PKS untuk melaporkan progres terupdate dinamika yang sedang terjadi. Serta agenda strategis baik internal maupun eksternal yang akan dieksekusi dalam waktu dekat ini.

"Presiden memberikan atensi yang sangat tinggi terkait Pilkada 2024 ini karena Kabupaten Bekasi merupakan Dapil beliau dan Bekasi merupakan daerah buffer zone Jakarta yang sangat strategis," ucapnya.

Topik Menarik