Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Inilah Beragam Program Unggulannya!

Terkini | sragen.inews.id | Kamis, 16 Mei 2024 - 20:00
share

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kabupaten Sragen resmi memiliki kampus dengan beragam program unggulan, yaitu Universitas Sragen (Unissra). Peresmian ini ditandai dengan acara Peresmian dan Pelantikan Rektor Unissra yang berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen pada Kamis, 16 Mei 2024.

Universitas Sragen terbentuk dari penggabungan Akademi Keperawatan dan Akademi Kebidanan yang berada di bawah Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam (Yappi) Sragen, berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menyebutkan bahwa selain Unissra, Sragen juga memiliki Politeknik Pariwisata (Poltekpar) yang saat ini masih menginduk di Poltekpar Bali. Ia berharap kehadiran Unissra dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sragen.

Pembina Yappi Sragen, Untung Wiyono, mengaku bangga bahwa putra daerah Sragen, Suharno, telah terpilih sebagai Rektor Unissra setelah 20 tahun mengabdi di Universitas Sebelas Maret (UNS).

Untung juga menyoroti bahwa Sragen selama ini ketinggalan dalam hal universitas, dan kehadiran Unissra adalah langkah maju bagi daerah tersebut.

Unissra menawarkan program studi yang relevan dengan dunia kerja, seperti S1 Fisioterapi, S1 Ilmu Hukum, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan DIII Keperawatan. Sistem pembelajaran di Unissra menggunakan e-learning untuk memberikan fleksibilitas waktu kepada mahasiswa.

Selain berfokus pada pendidikan berkualitas, Unissra juga berkomitmen memberikan beasiswa bagi anak-anak cerdas yang kurang mampu serta anak yatim. Mereka akan bekerja sama dengan perusahaan untuk menyediakan peluang kerja bagi lulusan.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Rektor Universitas Sragen (Unissra), Suharno, dalam acara Peresmian dan Pelantikan Rektor Unissra di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen pada Kamis (16/5/2024).Foto:iNews/Joko P

Rektor Unissra, Suharno, berjanji untuk menjalankan amanah dengan ketulusan hati, dedikasi, integritas, dan optimisme. Dia menyebut bahwa keberadaan Unissra adalah untuk kemajuan bangsa dan negara, serta siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program pembangunan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Suharno juga mengucapkan terima kasih kepada UNS yang telah memberikan izin untuk bertugas di Unissra, menyatakan hubungan antara Unissra dan UNS seperti hubungan bapak dan anak, di mana UNS akan mendukung penuh kemajuan Unissra.

Dengan semangat dan kolaborasi dari seluruh civitas akademika, Suharno mengajak semua pihak di Unissra untuk bekerja secara profesional demi mencapai kesuksesan bersama.

Topik Menarik