Perusahaan Ini Akan Kirim Robot Humanoid ke Rumah-Rumah untuk Pengujian Beta

Perusahaan Ini Akan Kirim Robot Humanoid ke Rumah-Rumah untuk Pengujian Beta

Teknologi | okezone | Senin, 2 September 2024 - 18:58
share

JAKARTA Perusahaan rintisan bidang robotik asal Norwegia, 1X mengungkapkan bahwa robot humanoid NEO android buatannya akan dikirimkan ke rumah-rumah untuk menjalani uji coba pada tahun ini. Langkah ini menjadi bagi misi 1X untuk menyuplai tenaga kerja melalui robot humanoid yang cerdas dan aman.

Robot humanoid dikirim ke rumah untuk pengujian beta, demikian disampaikan dalam video 1X yang diunggah akun Instagram Daily Mail .

Dalam laman resminya, 1X mendeskripsikan NEO sebagai humanoid yang belajar mengurus Anda dan kehidupan Anda. Video tersebut memperlihatkan NEO melakukan pekerjaan sederhana seperti mengambilkan tas yang tergelatak di lantai, dan kemungkinan dapat melakukan pekerjaan sederhana lainnya.

Kehadiran robot humanoid di rumah berpotensi menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan pengguna atau penghuni rumah. Ini terlihat dari beberapa komentar pada unggahan Daily Mail , yang menekankan potensi bahaya yang dapat terjadi.

Namun, CEO 1X menekankan bahwa prioritas mereka adalah keselamatan, karena mereka mengambil langkah maju yang besar dalam membawa robot humanoid ke rumah-rumah.

Topik Menarik