Huawei Luncurkan Nova Flip, Ponsel Lipat Berfokus Fesyen dengan Chipset Kirin

Huawei Luncurkan Nova Flip, Ponsel Lipat Berfokus Fesyen dengan Chipset Kirin

Teknologi | okezone | Selasa, 6 Agustus 2024 - 16:33
share

BEIJING - Huawei menambah jajaran perangkat ponsel lipatnya dengan meluncurkan nova Flip,  yang mengusung pendekatan flip fold yang ringkas. Ini adalah ponsel lipat pertama dalam jajaran Huawei nova Series yang diposisikan sebagai perangkat fesyen dengan warna-warna yang mencolok.

Dilansir GSM Arena, Huawei nova Flip memiliki spesifikasi yang mengesankan termasuk mekanisme engsel tetes air yang telah lulus uji ketat dari SGS Swiss dan dinilai mampu ditekuk hingga 1,2 juta kali. Perangkat ini berukuran hanya 6,88 mm saat dibuka dan beratnya 195 gram.

Terdapat cover screen OLED persegi berukuran 2,14 inci yang terletak tepat di sebelah kamera ganda, sementara bagian dalamnya memiliki layar OLED LTPO berukuran 6,94 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 1-120Hz. Layar penutup berfungsi ganda sebagai jendela bidik untuk kamera utama dan juga dapat menjalankan beberapa aplikasi pihak pertama seperti cuaca, musik, dan kalender.

Kamera tersebut mencakup kamera utama 50MP dengan sensor RYYB 1/1,56 inci dan aperture F/1.9, bersama lensa ultrawide 8MP dan kamera depan 32MP.

Huawei tidak mengungkapkan chipset atau jumlah RAM pada nova Flip, tetapi daftar Geekbench sebelumnya menunjukkan ponsel tersebut menggunakan chip Kirin 8000 yang juga diyakini digunakan pada Huawei nova 12 dan 12 Pro.

 

Sisi perangkat lunaknya dicakup oleh HarmonyOS 4.2 yang menghadirkan beberapa trik AI termasuk alat penghapus subjek, pemilihan teks dari gambar, dan pembuatan gambar. Nova Flip juga dilengkapi dengan baterai 4.400mAh dengan pengisian daya kabel 66W.

Huawei nova Flip hadir dalam warna New Green, Sakura Pink, Zero White, dan Starry Black. Harga mulai dari CNY5.288 (sekira Rp11,9 juta) untuk trim 256GB. Ada versi 512GB seharga CNY 5.688 (Rp12,8 juta) sementara model penyimpanan 1TB dibanderol dengan harga CNY 6.488 (Rp14,6 juta). Penjualan terbuka di China dijadwalkan akan dimulai pada 10 Agustus.

Topik Menarik