OPPO Reno12 F Series Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

OPPO Reno12 F Series Segera Meluncur, Intip Spesifikasinya

Teknologi | okezone | Sabtu, 10 Agustus 2024 - 10:21
share

JAKARTA - Oppo dalam waktu dekat akan melengkapi seri ponsel Reno12 yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia. Ponsel yang dirancang khusus sesuai kebutuhan konsumen Indonesia ini akan diluncurkan pada 9 Agustus 2024.

Ponsel ini akan membawa keunggulan dari sisi kecerdasan artfisialnya (artificial intelligence/AI) dan desain yang dinamakan dengan Cosmos Ring. Teknologi AI dipakai pada sejumlah fitur di dalam perangkat tersebut untuk mempermudah penggunanya.

"Kehadiran dari perangkat Reno12 F Series terbaru pastinya akan memberikan pilihan baru bagi konsumen Indonesia, khususnya untuk pecinta Reno Series," kata Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen dalam keterangannya.

Sebagai informasi, OPPO akan meluncurkan dua lini model Reno12 F Series, yaitu Reno12 F dan Reno12 F 5G. Kedua ponsel ini merevolusi desain Reno Series dengan memperkenalkan desain Cosmo Ring terbaru.

Soal desain, ponsel ini terinspirasi dari jam tangan klasik yang diterapkan pada modul kamera belakang yang melingkar. Hal ini memberikan tampilan ramping, elegan, dan mewah.

Kemudian dari sisi layar, ponsel ini dilengkapi keunggulan Smart Adaptive 120Hz dengan kecerahan puncak yang luar biasa hingga 2.100 nits. Bahkan, layarnya menggunakan teknologi Dragon Trail Glass Star2 yang ringan, fleksibel, dan tahan goresan.

Urusan dapur pacu, OPPO Reno12 F 5G ditenagai oleh Platform MediaTek Dimensity 6300 yang menawarkan peningkatan efisiensi energi sebesar 10 persen secara keseluruhan dibandingkan generasi sebelumnya. 

Untuk Reno12 F ditenagai Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 685 4G chipset 8-inti dengan teknologi proses 6nm untuk performa yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Reno12 F 5G tersedia dalam konfigurasi memori 12GB RAM+RAM Expansion hingga 12GB, dengan pilihan ROM 256GB dan 512GB, ditambah RAM virtual hingga 12GB melalui teknologi RAM Expansion OPPO untuk menjamin multitasking yang mulus. Untuk Reno12 F tersedia dalam konfigurasi RAM 8GB+RAM Expansion hingga 8GB dan ROM 256GB.

 

Baterai yang digunakan juga memiliki kapasitas cukup besar untuk menunjang aktivitas penggunanya. Untuk OPPO Reno12 F 5G dibekali baterai 5.000 mAh dengan ketahanan sampai 1,94 hari penggunaan biasa atai 13,95 jam untuk streaming TikTok tanpa henti.

Dilengkapi 45W SUPERVOOCTM Flash Charge, perangkat ini memungkinkan pengisian penuh hanya dalam 71 menit. Bahkan pengisian selama 10 menit dapat memberikan lebih dari 7 jam pemutaran musik atau lebih dari 6 jam waktu bicara.

OPPO Reno12 F juga dilengkapi baterai 5.000mAh yang dapat bertahan hingga 1,85 hari penggunaan normal, atau 11,11 jam streaming TikTok non-stop. Baterai ini dilengkapi dengan 45W SUPERVOOCTM Flash Charge yang memungkinkan pengisian penuh 100 dalam 75 menit. 

Bahkan pengisian cepat 10 menit untuk pemutaran musik lebih dari 7 jam pemutaran musik atau lebih dari 8 jam waktu panggilan. Baterai Reno12 F Series mampu mempertahankan performa optimal selama lebih dari 4 tahun penggunaan normal.

Peningkatan yang dibawa ke Reno12 F series dibanding pendahulunya ialah dari sisi sistem kamera "Ultra-Clear". Sistem ini terdiri dari Kamera Utama 50MP kelas atas, Kamera Makro 2MP untuk foto portrait jarak dekat yang sempurna, dan kamera Ultra-Wide-Angle 8MP 112 derajat, serta dilengkapi dengan kamera selfie 32MP dengan berbagai panjang fokus.

Topik Menarik