Samsung Tunda Peluncuran One UI 7, Ini Alasannya

Samsung Tunda Peluncuran One UI 7, Ini Alasannya

Teknologi | okezone | Selasa, 30 Juli 2024 - 15:14
share

JAKARTA - Samsung terus melanjutkan pengerjaan One UI 7, yang disebut-sebut akan merombak total ponsel pintarnya. Setelah sebelumnya dilaporkan pengerajaan One UI 7 hampir selesai dan akan segera meluncurkan versi beta, kini laporan baru menunjukkan bahwa pabrikan Korea Selatan itu menunda sistem berbasis Android 15 beta tersebut.

Dilansir Gizmochina , Samsung telah sedikit menunda rencananya meluncurkan One UI 7 beta. Alasan penundaan ini tidak lain adalah pembaruan One UI 6.1.1.

Samsung baru-baru ini memperkenalkan ponsel pintar lipat generasi berikutnya, Galaxy Fold 6 dan Flip 6. Fitur yang paling menonjol dari ponsel ini adalah One UI 6.1.1 berbasis Android dan kemampuan AI yang menyertainya. Sekarang, perusahaan tersebut bersiap untuk menghadirkan fitur-fitur ini kepada lebih banyak pengguna dengan meluncurkan pembaruan One UI 6.1.1 ke model lain.

Namun, sementara Samsung sibuk mendistribusikan pembaruan One UI 6.1.1, mereka juga khawatir tentang peluncuran beta One UI 7 berbasis Android 15. Kabarnya, perusahaan tersebut khawatir hal itu dapat mengganggu pengguna dan mengurangi dampak One UI 6.1.1. Selain itu, mereka ingin menghindari masalah teknis apa pun.

Selain itu, laporan dari mereka yang memiliki akses awal ke One UI 7 yang menggambarkannya sebagai "sangat bermasalah" tampaknya mengonfirmasi hal ini. Tampaknya beta Android 15 pertama Samsung tertunda karena perusahaan tersebut sangat sibuk dengan pembaruan One UI.

Tentu saja banyak yang berharap Samsung segera merilis One UI 7, pasalnya versi baru ini diharapkan membawa perubahan yang menyegarkan pada ponsel Samsung, terutama dalam hal desain.

Topik Menarik