Dibanderol Rp 3 Jutaan, Intip Spesifikasi dan Fitur TECNO POVA 6 Pro 5G

Dibanderol Rp 3 Jutaan, Intip Spesifikasi dan Fitur TECNO POVA 6 Pro 5G

Teknologi | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 19:26
share

JAKARTA - TECNO kembali menghadirkan smartphone terbarunya POVA 6 Pro 5G yang dibandrol dengan harga Rp3 jutaan. Smartphone hadir dengan desain futuristik yang mengemas spesifikasi dan fitur yang mendukung untuk para gamer.

Desain TECNO POVA 6 Pro 5G yang ramping, tipis, dan ringan juga ditujukan untuk kenyamanan saat gaming, terutama dalam waktu yang lama. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kustomisasi lampu LED yang bisa disesuasikan dengan selera pengguna.

"Selain performa yang memuaskan untuk bermain game, kami menyadari jika para gamer menginginkan sebuah smartphone yang nyaman untuk digenggam, terutama ketika mereka sedang berkompetisi dalam waktu yang lama," kata PR Manager TECNO Indonesia, Anthoni Roderick, Minggu (8/9/2024).

"Untuk itu, TECNO POVA 6 Pro 5G tetap hadir dengan bobot yang ringan sekaligus tipis, serta membawa Dynamic-Light Effect yang lebih variatif untuk memberikan sentuhan personal yang lebih jauh, lanjutnya.

TECNO POVA 6 Pro 5G memiliki 7,88mm dan bobot 195 gram. Sisi belakang perangkat mengusung Dynamic-Eye Design dengan modul kamera futuristik, terintegrasi dengan fitur personalisasi khusus pada lini TECNO POVA, yakni Dynamic-Light Effect.

Terdiri dari 210 micro-LED individu, pengguna bisa lakukan kustomisasi sesuai keinginan, hingga total 108 efek pencahayaan berbeda. Lampu pencahayaan ini bisa menyala dalam situasi tertentu yang juga bisa disesuaikan.

Untuk layar, TECNO POVA 6 Pro 5G menggunakan panel AMOLED full HD+ dengan tingkat kecerahan hingga 1300 nit selebar 6,78 inci. Layar tersebut juga telah mendukung refresh rate maksimum 120Hz, serta touch sampling rate instan 1500Hz.

Pada dapur pacu, ponsel ini mengandalkan prosesor Mediatek Dimensity 6080 octa-core 6nm yang dipadu dengan RAM berkapasitas 12GB dan memori internal 256GB yang masih bisa diekspansi hingga 24GB. TECNO juga menambahkan fitur pendingin SuperCooled System 1.0.

TECNO POVA 6 Pro 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang diklaim bisa memberikan pengalaman bermain game nonstop sampai lebih dari 11 jam, serta waktu stand by hingga 40 hari. Baterai ini juga sudah didukung pengisian cepat 70W Ultra Charge.

TECNO POVA 6 Pro 5G tersedia dalam warna Comet Green dan Meteorite Grey. Ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp3.299.000.

Topik Menarik