Cacing Berduri Mirip Alien Ditemukan di Amerika Utara

Cacing Berduri Mirip Alien Ditemukan di Amerika Utara

Teknologi | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 21:35
share

Sebuah penemuan luar biasa telah terjadi di Amerika Utara, di mana para ilmuwan menemukan fosil makhluk laut berduri yang menyerupai alien. Makhluk ini, yang dinamai lobopodian, ditemukan di Taman Nasional Yoho, Kanada, dan diperkirakan telah hidup lebih dari 500 juta tahun lalu.

BACA JUGA - Embrio Dinosaurus Ditemukan dalam Kondisi Terawetkan Sempurna

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (27/6/2024), Lobopodian merupakan salah satu dari 10.000 fosil yang ditemukan di Tulip Beds pada tahun 1983. Namun, baru sekarang makhluk ini berhasil diidentifikasi.

Fosil ini menunjukkan bahwa lobopodian memiliki tubuh panjang dengan kaki pendek dan duri yang menonjol dari punggungnya. Di bagian depan tubuhnya, terdapat pelengkap yang menyerupai bulu.

Penemuan lobopodian ini memberikan wawasan baru tentang evolusi kehidupan di Bumi. Makhluk ini menunjukkan bahwa bentuk kehidupan yang aneh dan tidak biasa mungkin telah ada jauh lebih awal daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Lobopodian hidup di lautan dangkal yang hangat, panjang lobopodian diperkirakan mencapai sekitar 10 cm. Lobopodian kemungkinan memakan plankton dan hewan kecil lainnya, Lobopodian mungkin terkait dengan hewan modern seperti cacing tabung dan krustasea.

Penemuan lobopodian ini masih diselidiki lebih lanjut oleh para ilmuwan. Mereka berharap dapat mempelajari lebih banyak tentang anatomi, perilaku, dan evolusi makhluk ini yang menakjubkan.

Topik Menarik