Microsoft Surface Event 2022: Surface Pro 9 dan Lainnya

Microsoft Surface Event 2022: Surface Pro 9 dan Lainnya

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:32
share

Microsoft Surface Event 2022 menjadi kesempatan bagi Microsoft untuk memamerkan andalan terbaru mereka dari lini Surface yang terdiri dari laptop , tablet , serta komputer All in One (AIO) yang telah disematkan berbagai teknologi terbaru dari perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Berikut rekapitulasi Microsoft Surface Event 2022:

1. Surface Laptop 5

surface laptop 5 microsoft event 2022

Microsoft semakin memperkuat posisinya sebagai produsen laptop terbaik lewat Surface Laptop 5 yang akan diluncurkan pada 25 Oktober mulai 999 USD (setara 15,3 juta rupiah) . Berbeda dengan Surface Laptop 4 yang memiliki opsi AMD, Surface Laptop 5 hanya tersedia dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi 12.

Surface Laptop 5 didukung dengan Thunderbolt 4 untuk pengisian dan transfer data yang cepat, serta Dolby Atmos 3D yang mendukung pemrosesan spasial. Secara desain, Surface Laptop 5 tak jauh berbeda dengan seri pendahulunya, dan hanya kehadiran satu warna baru yakni hijau.

2. Surface Pro 9

surface pro 9

Laptop 2 in 1 atau yang lebih dikenal dengan Microsoft Tablet juga mendapatkan versi terbaru, yakni Surface Pro 9 dengan kickstand khas Microsoft yang dibanderol dengan harga 999 USD (setara 15,3 juta rupiah) untuk model Intel, dan 1,299 USD (setara 19,9 juta rupiah) untuk model Arm.

Bagi yang belum tahu, Arm adalah model baru hasil kerja sama Qualcomm dan Microsoft yang menghadirkan chip SQ3 . Chip ini memiliki beberapa fitur tambahan eksklusif yang tidak dimiliki model Intel, termasuk dukungan 5G serta memaksimalkan fungsi AI ketika Surface Pro 9 digunakan untuk video conference , sehingga kamera menjadi lebih pintar untuk mengikuti kemauan pengguna.

Microsoft mengklaim model Arm mampu melakukan lebih dari 15 triliun kalkulasi per detik. Namun, tak ada perubahan dari segi desain dibandingkan seri sebelumnya, dan masih memiliki layar 13 inci, refresh rate 120Hz, dan dukungan stylus.

3. Surface Studio 2

surface studio 2

Setelah seri pertama hadir di tahun 2018, Microsoft akhir menghadirkan seri kedua dari Surface Studio dengan modernisasi pada bagian chip , yang kini menggunakan Intel Core H-series Generasi 11 dan GPU Nvidia RTX 3060, yang diklaim Microsoft akan menghasilkan kinerja hingga 50% lebih cepat.

Tak hanya itu, Microsoft menyematkan tiga port Thunderbolt 4 baru pada bagian belakang Surface Studio 2, yang menjadi alasan terbaik untuk meminang komputer All in One yang satu ini. Berminat dengan Surface Studio 2? Siapkan uang 4.299,99 USD (setara 66 juta rupiah) dan kamu bisa membawanya pulang.

***

Itulah rekapitulasi dari Microsoft Surface Event 2022 dengan 3 andalan baru. Tentu saja ketiga perangkat tersebut telah mendapatkan dukungan Windows 11 langsung dari Microsoft sehingga tak perlu khawatir akan mendapatkan versi bajakannya.

Apakah Surface Laptop 5, Surface Pro 9, dan Surface Studio 2 akan masuk Indonesia? Well , perangkat Microsoft tak pernah masuk Indonesia secara resmi, jadi jangan terlalu banyak berharap (kecuali sudah tak sabar dan tak masalah berurusan dengan Bea Cukai).

Mana lini Surface favoritmu?


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik