Will Smith Undur Diri dari Motion Picture Academy Usai Insiden Oscar 2022

Will Smith Undur Diri dari Motion Picture Academy Usai Insiden Oscar 2022

Teknologi | upstation.asia | Senin, 4 April 2022 - 10:15
share

Aktor fenomenal dengan segudang mahakarya yang inspirasional, Will Smith, tampaknya mempunyai citra yang cukup kontroversial belakangan ini pasca-Insiden Oscar 2022, di mana ia secara terang-terangan menampar Chris Rock di atas panggung.

Bagaikan d omino effect , insiden itu berujung pada berbagai peristiwa mencengangkan lainnya. Salah satunya adalah keluarnya Will Smith dari Motion Picture Academy.

Untuk kamu yang belum tahu, insiden Oscar 2022 pada pekan lalu sempat membuat dunia entertainment terguncang. Insiden tersebut bermuara dari Chris Rock yang melontarkan sebuah bit komedi yang dinilai oleh Smith sangat menyinggung istrinya.

Akibat dari bit tersebut, Rock harus menerima tamparan keras di atas panggung yang ditonton oleh jutaan mata penonton, baik yang berada di tempat maupun di layar kaca.

Situasi semakin bertambah awkward ketika Smith kembali ke tempat duduknya dan meneriaki Rock di atas panggung dengan kasar. Jauhkan nama istriku dari mulut kotormu! teriak Smith.

Perilaku Will Smith dinilai banyak kalangan bahwa itu tidak pantas untuk dilakukan dan lebih parahnya lagi, disebut sangat memalukan, apalagi untuk sekelas aktor yang namanya menjadi pemenang Oscar dengan filmnya yang berjudul King Richard .

Smith

Will Smith sendiri menyebut tindakannya tidak bisa diterima dan tidak bisa dibenarkan. Beberapa saat setelah insiden tersebut, Smith sempat mendapatkan teguran keras dari Motion Picture Academy dan tampaknya akan dijatuhkan sanksi tegas.

Menyesali perbuatan tersebut, Smith sudah menyatakan permohonan maafnya secara terbuka di Oscar. Terbaru, sang aktor secara resmi menyatakan undur dirinya dari Motion Picture Academy.

Melalui pernyataan resminya, tertera bahwa Smith sangat menyesali perbuatannya, dan bahkan ia menuliskan permohonan maaf spesifik pada Chris Rock, sosok yang ditampar keras olehnya di atas panggung.

Perbuatan saya pada Academy Award ke-94 sangatlah mencengangkan, menyakitkan, dan tidak bisa dibenarkan. Daftar orang yang saya sakiti sangatlah banyak, termasuk Chris dan keluarganya, teman-teman saya yang tercinta, para hadirin, dan pemirsa dunia di rumah, kata Smith.

Saya mengkhianati kepercayaan dari Academy. Saya menghilangkan kesempatan dari nominasi dan pemenang lain dari bidang mereka masing-masing untuk merayakan dan dirayakan untuk karya mereka yang amat luar biasa. Saya sangat sakit hati. Saya ingin untuk fokus kembali pada mereka yang layak untuk mendapatkan perhatian untuk penghargaan mereka dan memperkenankan Academy untuk melakukan pekerjaan hebat kembali untuk mendukung kreativitas dan seni di dalam film, tambahnya.

Pengunduran diri Will Smith dari Motion Picture Academy berarti bahwa Smith tidak akan bisa melakukan vote di Oscar. Kendati demikian, Will Smith masih dapat dinominasikan, hadir di seremoni, dan bahkan memegang piala yang ia menangkan.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik