Muncul di Doctor Strange 2, Siapa Itu Rintrah? Ini Fakta-Faktanya!

Muncul di Doctor Strange 2, Siapa Itu Rintrah? Ini Fakta-Faktanya!

Teknologi | upstation.asia | Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:00
share

Melalui trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness , kita melihat sedikit ada sosok bertanduk dan berwarna hijau. Walaupun mirip, faktanya ia bukanlah Siluman Kerbau dari serial Kera Sakti , melainkan Rintrah , salah satu penyihir berbentuk minotaur milik Marvel.

Ia akan memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU) di film ini, dan kemungkinan besar akan menjadi sekutu penting untuk Doctor Strange. Kita bisa melihat di trailer kalau ia berada di Kamar-Taj bersama penyihir-penyihir lainnya.

Lantas, siapakah sebenarnya Rintrah? Apa saja kekuatan yang dimilikinya? Apakah perannya di film akan cukup penting atau sekadar pelengkap saja? UP Station telah merangkum fakta-fakta menarik seputar Rintrah dari Marvel untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas!

Debut Rintrah di Komik Marvel

doctor-strange-2-rintrah-1
Sumber: ScreenRant

Rintrah tergolong karakter yang relatif baru karena ia pertama kali muncul dalam cerita komik Marvel pada tahun 1986. Peter B. Gillis dan Chris Warner adalah orang yang menciptakan karakter ini.

Rintrah muncul pertama kali di komik Doctor Strange dan diceritakan sebagai alien yang berasal dari planet RVaal. Ia awalnya hanya bekerja sebagai penenun kain dari seorang penyihir hebat bernama Enitharmon the Weaver di planet tersebut.

Pertemuan pertamanya dengan Doctor Strange terjadi ketika Strange meminta tolong ke Enitharmon untuk memperbaiki Cloak of Levitation miliknya yang rusak akibat pertempuran. Setelah selesai, Rintrah diperintahkan untuk mengembalikan jubah sakti tersebut.

Menjadi Murid Doctor Strange

doctor-strange-2-rintrah-2
Sumber: Small Screen

Ketika hendak mengembalikan Cloak of Levitation, Rintrah datang di waktu yang tepat karena Doctor Strange sedang terluka parah ketika sedang berhadapan dengan penyihir iblis yang bernama Urthona.

Melihat Rintrah, Strange meminta izin untuk menggunakan tubuhnya untuk mengalahkan Urthona. Setelah itu, mereka berdua berhasil mengalahkan sang penyihir jahat. Rintrah merasa terpesona dengan Strange dan ingin menjadi muridnya.

Enitharmon pun pada akhirnya mengirim Rintrah ke bumi untuk berguru di bawah asuhan Doctor Strange. Walaupun awalnya merasa enggan, Strange akhirnya menerima fakta bahwa Rintrah cocok menjadi muridnya dan mereka kerap bekerja sama untuk mengalahkan lawan.

Mati Suri Hingga Sekarang

doctor-strange-2-rintrah-3
Sumber: Twitter

Sayangnya, ada satu kesalahan fatal di versi komik yang membuat Rintrah berada dalam keadaan mati suri hingga sekarang. Hal tersebut terjadi ketika ia berusaha menghadapi Tartessus.

Dalam pertarungan, ia berhasil mengambil Talisman of Tartessus (semacam artefak jahat) yang membuatnya bisa memasuki dimensi milik Tartessus dan berhasil mengalahkannya. Rintrah lalu berusaha menghancurkan artefak tersebut yang menguras energi hidupnya.

Strange memutuskan untuk menyimpannya di pocket dimension sampai menemukan cara untuk membuatnya kembali hidup. Hingga kini, Rintrah belum muncul lagi di komik Marvel semenjak kejadian tersebut.

Kemampuan Rintrah

doctor-strange-2-rintrah-4
Sumber: Twitter

Sebagai seorang penyihir, Rintrah memiliki potensi yang cukup besar. Dari komik, beberapa kekuatan yang telah diperlihatkan adalah ledakan magis, kekuatan ilusi, proyeksi tubuh astral, levitasi atau kemampuan terbang, dan membuat perisai energi.

Ia juga mampu melakukan telepati, berubah bentuk menjadi siapapun yang ia lihat, hingga melakukan perjalanan dimensi. Kekuatan yang disebut terakhir kemungkinan menjadi jawaban mengapa Rintrah bisa bertemu dengan Doctor Strange di film.

Tubuhnya yang besar juga membuatnya memiliki kekuatan fisik dan daya tahan yang tinggi. Tanduk dan kuku yang dimiliki membuatnya tidak mudah dikalahkan dalam pertarungan jarak dekat, sehingga bisa dibilang Rintrah memiliki paket kekuatan yang cukup lengkap.

Peran Rintrah di Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

doctor-strange-2-rintrah-5
Sumber: Twitter

Setelah mengacaukan multiverse di film Spider-Man: No Way Home , Doctor Strange tampaknya harus menerima konsekuensi yang tidak ringan. Bisa jadi, ada pihak-pihak yang memanfaatkan kekacauan tersebut untuk berbuat onar di semesta di mana Strange tinggal.

Kita sudah melihat beberapa calon villain yang akan muncul, seperti varian jahat dari Doctor Strange, Karl Mordo, Gargantos, atau bahkan Scarlet Witch. Ada kemungkinan, Rintrah atau gurunya merasakan adanya kekacauan di bumi dan memutuskan untuk membantu Strange.

Kekacauan yang terjadi sekarang sudah bersifat multiverse . Artinya, dampak buruk yang diakibatkan bisa mempengaruhi seluruh alam semesta, tidak hanya di bumi saja. Oleh karena itu, aman untuk berasumsi kalau Rintrah akan membantu Strange dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

***

Itulah beberapa fakta menarik seputar Rintrah dari Marvel yang akan muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Sosoknya juga sudah muncul di poster promosi dari Marvel.

Tentu menarik dinantikan bagaimana peran sang minotaur di film ini. Akankah ia akan menjadi murid Strange seperti di komiknya? Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop pada tanggal 6 Mei 2022.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station. Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord : UniPin Official Community

Topik Menarik