Ratusan Ibu-ibu Hamil Gerudug Kediaman Cawawalkot Tegal Satori

Ratusan Ibu-ibu Hamil Gerudug Kediaman Cawawalkot Tegal Satori

Gaya Hidup | tegal.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 20:00
share

KOTA TEGAL, iNews.id - Sedikitnya 200 Ibu-ibu hamil berdatangan menggerudug kediaman Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Tegal, H A Satori SE di kawasan Jalan Wisanggeni, Tegal Timur, Kota Tegal. Kedatangan Ibu-ibu hamil untuk mendapat memeriksakan dan pengobatan gratis balitanya.

"Sebenarnya kuota hanya 150 tapi, karena para Ibu-ibu masih terus berdatangan maka kami menambah kuota. Kalau tidak dilayani kasihan mereka sudah datang membawa anaknya," kata Cawawalkot Tegal, Satori.

Ratusan warga ditangani dokter spesialis anak, dr Dwi Anik Ermawati Sp.A selaku koordinator dan tiga dokter umum. "Melalui program ini, kami ingin kualitas kesehatan masyarakat meningkat, dan semua masyarakat bisa tercakup layanan kesehatan yang memadai," katanya.

Satori menambahkan pemeriksaan kesehatan gratis bertujuan untuk memberikan pelayanan, pemantauan kesehatan dan tumbuh kembang anak, agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Hari ini banyak warga masyarakat yang antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan yang kita berikan," ucapnya.

Pihaknya juga memberikan arahan kepada masyarakat mengenai cara pencegahan stunting terhadap anak, dan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan masyarakat mengenai kegiatan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Selain itu dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan imunisasi atau memeriksakan kesehatan anaknya untuk segera mendatangi Posyandu yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu prioritas terpenting bagi dunia kesehatan.

Selain mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis, para warga juga mendapatkan snake, minuman, dan souvenir.

Topik Menarik