754 Botol Tinta Tiba di KPU Kota Tegal

754 Botol Tinta Tiba di KPU Kota Tegal

Berita Utama | tegal.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 06:30
share

KOTA TEGAL, iNews.id - Sebanyak 754 botol tinta yang akan digunakan untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilkada tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Selasa (24/9/2024).

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno melalui Staf Subbag Keuangan, Umum dan Logistik, Miftah Abdurrozak mengatakan jumlah tinta yang telah datang sebanyak 16 pak atau total 754 botol. Jumlah tersebut untuk kebutuhan 377 TPS yang ada di Kota Tegal.

"Kalau untuk kebutuhan satu TPS 2 botol, sehingga totalnya ada 754. Jadi logistik untuk tinta sudah tercukupi," katanya.

Sebanyak 754 botol tinta tersebut kata Rozak dikirim dari Jakarta. Nantinya, akan didistribusikan ke masing-masing PPK sesuai dengan jumlah TPS yang ada.

Rozak menambahkan dalam waktu dekat akan ada pengiriman logistik lainnya. Antara lain Kabel Ties yang dijadwalkan akan tiba pada awal Oktober 2024 mendatang.

"Logistik lain seperti alat tulis kantor yang meliputi lem, spidol, alat coblos (paku dan bantal) serta ballpoint akan segera dikirim dari KPU pusat," pungkasnya.

Topik Menarik