Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar 2024: Kota Tasikmalaya Masuk Babak 8 Besar usai Kalahkan Depok 4-1

Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar 2024: Kota Tasikmalaya Masuk Babak 8 Besar usai Kalahkan Depok 4-1

Olahraga | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:00
share

BOGOR, INEWSTASIKMALAYA.id - Perjalanan Kota Tasikmalaya di turnamen Kejurda U-14 Piala PSSI Jawa Barat (Jabar) terus berlanjut usai mengalahkan Kota Depok di Babak 12 Besar dengan skor 4-1 yang digelar di Stadion Padjajaran, Bogor, pada Sabtu (29/6/2024) pagi.

Keempat gol yang dicetak oleh striker Diki Rasa memastikan Tim Kejurda U-14 Kota Tasikmalaya melaju ke babak 8 besar. Mereka akan berhadapan dengan tuan rumah, Kota Bogor, pada Senin (1/7/2024).

Diki Rasa, sang predator, mengawali golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-15. Permainan agresif yang ditunjukkan tim Kota Tasikmalaya membuat Diki Rasa kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-17. 

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya menit ke-24, pemain bernomor punggung 11 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-30, tim lawan berhasil memperkecil keadaan hingga babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Diki Rasa kembali mencetak gol. Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor 4-1 memastikan kemenangan Kota Tasikmalaya.

Pelatih Tim Kejurda U-14 Kota Tasikmalaya, Mamat Hadi, mengucapkan syukur atas hasil positif yang diraih di babak 12 besar ini. 

"Ini sangat luar biasa. Meski tidak bermain di Kota Tasikmalaya, mental dan semangat anak-anak tetap tinggi hingga bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Mamat kepada iNewsTasikmalaya.id, Sabtu (29/6/2024).

 

Menurut Mamat, permainan ciamik yang ditunjukkan anak asuhannya sudah sesuai dengan instruksi dari tim pelatih. "Mereka bermain sangat ngotot dan tentunya sesuai instruksi tim pelatih," ucap Mamat yang didampingi Ketua Askot PSSI Kota Tasikmalaya, H. Wahid.

Meski demikian, Mamat menekankan bahwa timnya akan terus berlatih guna menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Kota Bogor. 

"Ini menjadi motivasi, tapi kita juga tidak akan berleha-leha. Kami akan tetap berlatih. Saya minta doanya agar Kota Tasikmalaya bisa kembali berjaya," tandasnya.

Di tempat terpisah, Kadisporabodpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, mengutarakan bahwa pihaknya akan berusaha memberikan reward tersendiri bagi Tim Kejurda U-14 Kota Tasikmalaya dalam mengikuti turnamen Piala PSSI Jabar ini.

"Alhamdulillah, kemarin sudah terkumpul dan kita sudah serahkan ke ketua tim dan manajer sebelum berangkat. Dan mungkin kalau ada prestasi lagi, kita akan pikirkan reward tambahan sebagai upaya memberikan semangat," kata Deddy usai menghadiri salah satu acara di Kecamatan Tawang.

 

 

Topik Menarik