Prabowo: Hanya dengan Perdamaian, Kerukunan dan Bekerja sama, akan Berkembang Perekonomian Indonesia

Prabowo: Hanya dengan Perdamaian, Kerukunan dan Bekerja sama, akan Berkembang Perekonomian Indonesia

Berita Utama | tangsel.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pandangan pada acara BNI Investor Daily Summit 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu (9/10/2024).

Acara yang berlangsung dua hari ini, sebelumnya dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/10) dan ditutup hari ini oleh Menhan Prabowo. 

Forum investasi tahunan ini mengusung tema “Accelerating Resilient Growth” sebagai ajang bagi para pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi guna menghadapi tantangan ekonomi nasional dan global. Pada kesempatan ini Menhan Prabowo memberikan gambaran tentang tujuan jangka panjang Indonesia sebagai penutup acara BNI Investor Daily Summit 2024.

Diketahui Menhan Prabowo merupakan cucu dari pendiri BNI, Margono Djojohadikusumo. "BNI memang ada hubungan emosional dengan keluarga saya. Karena itu adalah kebanggaan keluarga kami, karena Pak Margono lah yang menerima perintah dari Bung Karno untuk membuka bank milik rakyat Indoensia yang pertama," ujar Menhan. 

Menhan Prabowo juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal mendasar atau fundamental untuk keberlanjutan pembangunan bangsa, yaitu swasembada pangan, swasembada energi dan hilirisasi. 

 

"Tidak boleh bergantung dengan impor pangan," tegas Menhan. 

"Hanya dengan perdamaian, dengan kerukunan dan bekerja sama, akan berkembang perekonomian kita," tambah Menhan Prabowo.

Turut hadir pada acara BNI Investor Daily Summit 2024 yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Dirut Bank Negara Indonesia Royke Tumilar, Ketua Penyelenggara BNI Investor Daily Summit 2024 Enggartiasto Lukita, Ketua Watimpres RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Wakil Ketua MPR Eddy  Soeparno, Wakil Ketua BPK Hendra Susanto, beserta Anggota 1 BPK Nyoman Adhi. 

Topik Menarik