Berjalan Bersama Tuhan

Berjalan Bersama Tuhan

Terkini | tangsel.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 10:10
share

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Saat kita berjalan bersama teman, kita perlu menyesuaikan langkah. Jika salah satu dari kita melangkah lebih cepat atau lebih lambat, kita tidak lagi berjalan bersama. Begitu pula dengan perjalanan kita bersama Tuhan.

Rasul Paulus mengatakan:

"Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh."
Galatia 5:25

Saat kita percaya bahwa Yesus adalah Sang Juru Selamat, kita menerima anugerah dan karunia Roh Kudus. Sederhananya, Roh Kudus adalah Tuhan. Tuhan diberikan kepada kita! Roh Kudus memimpin, membimbing, serta bekerja di dalam dan melalui kita.

Ada kalanya kita tergoda untuk berjalan mendahului Roh Kudus. Karena, jika kita mau jujur, Dia tidak selalu melangkah secepat yang kita inginkan. Kita bahkan mempertanyakan apakah Dia bekerja atau apakah Dia peduli. Itulah sebabnya berjalan bersama Tuhan membutuhkan kesabaran.

Di waktu lain, kita tergoda untuk berjalan lebih lambat daripada Roh Kudus. Karena terkadang, Dia mungkin mengarahkan kita ke tempat yang membuat kita merasa tidak nyaman. Hal ini memerlukan upaya, niat, serta kekuatan fisik dan emosional. Itulah sebabnya berjalan bersama Tuhan membutuhkan keberanian.

Kita dapat menyelaraskan langkah kita dengan Roh Kudus dengan berjalan dekat dengan-Nya—memperhatikan-Nya, berbicara dengan-Nya, membaca firman-Nya, dan bergabung dalam komunitas orang-orang yang juga mengasihi-Nya.

Ketika kita berkomitmen untuk selalu dekat dengan-Nya, satu hal yang pasti: Roh Kudus akan membimbing kita dalam setiap langkah hidup kita.

Topik Menarik